Rabu , Januari 26 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Terkendala Dokumen Lahan, Pembangunan Bantuan Pabrik Beras Di Lampung Timur, Terhambat

Terkendala Dokumen Lahan, Pembangunan Bantuan Pabrik Beras Di Lampung Timur, Terhambat

LAMPUNG1.COM, Belum lengkapnya dokumen lahan, menjadi salah satu hambatan pelaksanaan Modern Rice Milling Plan (MRMP), atau Program Pendirian Pabrik Penggilingan Beras Modern di Kabupaten Lampung Timur.

Kenyataan tersebut terungkap dalam audiensi Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim, dengan Kepala Devisi Regional Bulog Lampung, Atta Rizal dan jajarannya, pada Selasa (18/9).

Kepala Devisi Regional Bulog Lampung, Atta Rizal, berharap Pemerintah Daerah bisa mendorong percepatan penyaluran bantuan sosial, di Kabupaten Lampung Timur.

BACA JUGA:  Respon Cepat Bupati Dendi, Korban Puting Beliung Terima Bantuan

Sementara, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, M Yusuf, mengakui bahwa belum lengkapnya dokumen lahan, menjadi hambatan pembangunan satu-satunya bantuan Pabrik Penggilingan Beras Modern, di Provinsi Lampung, yang rencananya akan di bangun di Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur.

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur pada prinsipnya merespon baik dan akan segera mencari solusi terbaik bagi persoalan tersebut, sehingga bantuan Modern Rice Milling Plan (MRMP), atau Program Pendirian Pabrik Penggilingan Beras Modern, bisa segera berjalan, karena program dan bantuan tersebut memiliki dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi termasuk untuk merekrut tenaga kerja, serta menyerap produk pertanian. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Kejari Tanggamus Lakukan Inovasi Dengan Program “RUBIKON “

LAMPUNG1.COM, Tanggamus -Kejaksaan Negeri Tanggamus dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanggamus  melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.