Sabtu , Februari 20 2021
Home / Peristiwa / Tiga Tempat Karaoke Di Tutup Pol PP
Kaban Sat Pol PP Edi Sumber Pamungkas saat memberikan keterangan kepada awak media

Tiga Tempat Karaoke Di Tutup Pol PP

Tak Punya Izin 3 Home Karaoke Pringsewu Di Segel

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Satuan Polisi Pamong Praja (SatPolPP) melaksanakan penutupan/penyegelan terhadap 3 tempat usaha hiburan karaoke yang ada di kabupaten Pringsewu pada Jum’at (28/09/2018) malam.

3 tempat hiburan karaoke tersebut adalah Golden Family Karaoke, Momo Karoke dan Mutiara Karaoke yang diduga belum memiliki surat izin.

Penutupan tempat Karaoke tersebut di tandai dengan pemasangan garis polisi dan satu lembar stiker berwarna kuning yang bertuliskan Pelanggaran, Karaoke ini ditutup melanggar Perda nomor 10 tahun 2013 tentang ketertiban umum serta tanda silang pada bagian tengah dengan warna merah.

Penutupan 3 tempat usaha hiburan karaoke berjalan dengan lancar yang mana selain dari sat Pol PP juga di beck up dari anggota satuan Polres Tanggamus serta Kodim 0424 Tanggamus, nampak juga ke 3 tempat karaoke tersebut pada saat petugas datang sudah dalam keadaan tutup atau tidak sedang beraktivitas.

BACA JUGA:  Kodim Banyumas Operasionalkan Alat Berat Untuk Membuka dan Mengeraskan Jalan TMMD

Kaban Sat Pol PP Edi Sumber Pamungkas kepada para wartawan mengatakan, pihak nya telah menyegel tiga tempat hiburan karaoke yang tidak memiliki izin, pihaknya sebgai penegak peraturan daerah melakukan penyegelah dengan alasan ketiga tempat karaoke tersebut tidak memiliki izin.

“Malam ini kita menyegel tiga Karaoke yang tidak memiliki izin, kami sebagai penegak perda melakukan penyegelan kepada ke tiga Karaoke ini karena belum memiliki izin tanda daftar pariwisata dari dinas pariwisata dalam hal ini disporapar Pringsewu”ujarnya, terkait berapa lama penyegelan ini dikatakan oleh Edi Sumber Pamungkas “penyegelan ini menunggu proses perizinan,” ujar Edi.

BACA JUGA:  Brigif- 3 Mar Olahraga Bersama Prajurit Yonif- 9 Mar

Sementara itu mewakili kepala dinas Perizinan Pringsewu, Kabid pengawasan Awaludin Nur mengatakan, ketiga tempat karaoke tersebut belum memiliki Tanda Daftar Pariwisata (TDP) tanda daftar pariwisata itu dasarnya dari IMB, jika IMB ada maka boleh mengurus TDP, ketiga karaoke yang disegel ini menyalahi atauran.

“Kami dari dinas perizinan sudah mempunyai data yang falid dan ketiga karaoke yang disegel ini belum memiliki izin tanda daftar pariwisata” ujarnya.

Lebih lanjut Awaludin Nur mengatakan, terkait ada beberapa usaha karaoke yang masih berjalan karena mereka masih memiliki izin, namun perlu diketahui untuk kedepan di jalan KH.Gholib Pringsewu tidak diperkenankan izin jenis jenis tempat usaha karaoeke hiburan karena disitu daerah religius.

BACA JUGA:  Kolonel Inf Toto Jumariono, S.S., M.I.Kom Resmi Jabat Danrem 043/Gatam

“kalau dinas perizinan itu intinya kita dibidang perizinan hanya mengurus dibidang administrasi, kalau untuk pelanggaran itu sesuai dengan tupoksinya diranah Pol PP” Pungkas Awaludin, yang juga ditambahkan Edi Sumber Pamungkas terkait perda nomor 10 tahun 2013 tersebut intinya yang tidak ada izin kita tutup,” tegasnya.

Sementara itu dikatan Kompol Bunyamin Kabag Ops Polres Tanggamus mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Imade Rasma mengatakan, dalam pelaksanaan penyegelan tempat usaha hiburan karaoke di wilayah kabupaten Pringsewupihaknya hanya memback up, serta dibantu oleh satuan dari TNI.(Adi)

About admin

Check Also

Tim Satresnarkoba Polres Kab Tubaba Ringkus Dua Pria Diduga Bandar Narkoba

LAMPUNG1.COM,Tubaba:Tim Satuan Res Narkoba Polres Tulang Bawang Barat melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang laki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *