Senin , Februari 22 2021
Home / Peristiwa / Warga Resah !! 3 Bulan Tiang Listrik Ambruk Belum Ada Perbaikan

Warga Resah !! 3 Bulan Tiang Listrik Ambruk Belum Ada Perbaikan

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Adanya tiang listrik yang roboh tepat berada dipinggir jalan penghubung antara dua pekon yaitu Fajar Baru dan kamilin kecamatan Pagelaran Utara kabupaten Pringsewu Lampung sangat dikeluhkan warga setempat.

Dari pantauan di lapangan, ditemukan adanya tiang listrik yang ambruk serta pula ditemukan adanya kabel listrik yang semrawut terikat di setiap pohon yang berada di pinggir jalan, bahkan lebih mirisnya lagi kabel listrik tersebut tinggal beberapa jengkal menyentuh tanah.

Hal tersebut disampaikan oleh Edi (40) warga masyarakat pekon kamilin Dusun Cidurian Kecamatan pagelaran Utara Pringsewu.

Menurut Edi dengan adanya tiang listrik yang sudah tiga bulan ini ambruk, itu sangat mengkhawatirkan bagi warga yang melintas serta bagi warga yang sedang beraktivitas. Pasalnya kabel tersebut sebagian hampir terkelupas serta hampir membentang badan jalan.

BACA JUGA:  Riana Sari Tegaskan Arinal-Nunik Akan Mensejahterakan Petani

“Untuk mencegah atau mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, saya dan warga masyarakat maupun pekon kamilin khususnya, mengharapkan agar pihak PLN agar untuk segera secepat mungkin memperbaikinya.

Karena kami khususnya warga Dusun Cidurian pekon Kamilin sangat khawatir apalagi jika turun musim penghujan baru-baru ini, secara logikanya, air dapat mengantarkan arus listrik mengalir melalui air, sehingga dikhawatirkan hal-hal yang tidak diinginkan bisa terjadi.

Sebelum itu terjadi kami harap pihak PLN segera secepat mungkin memperbaiki nya,” jelas Edi.

Lebih lanjut, Edi mengatakan selain dari pada tiang listrik yang roboh tersebut, warga masyarakat Pekon Kamilin dan Fajar Baru, sangat mengharapkan pihak PLN menambahkan kembali lampu penerangan jalan yang tepat berada di dusun setempat.

BACA JUGA:  Kapolsek Tulang Bawang Tengah : Berikut Kronologis Kebakaran Rumah Warga di Tulang Bawang Barat

“Karena jalan tersebut merupakan perempatan jalan yang gelap tanpa adanya cahaya lampu sama sekali dan juga ada gardu listrik nya selain itu, untuk penerang lampu jalan Pekon Cidurian tepatnya berada di sekitar Masjid, itu sudah lama mati Mohon dipikirkan,” harapnya.

Senada disampaikan oleh Darwan epala pekon Kamilin, beliau membenarkan bahwa warga masyarakat nya betul-betul sangat mengharapkan untuk perbaikan tiang listrik yang ambruk dan juga perbaikan lampu penerangan jalan yang sudah mati itu.

BACA JUGA:  Akhir Ramadan, Arinal ajak Warga Lampung Saling Memaafkan

“Hal itu jika tidak ada respon dari instansi, pasti sangat menghambat aktivitas warga yang kesehariannya lalu lalang ditempat tersebut. Pasalnya saya sudah berkoordinasi dengan Arjuna kepala Pekon Fajar Baru yang secara kebetulan ambruknya tiang listrik serta kurangnya perhatian dan kurang maksimalnya pelayanan PLN itu terjadi di Pekon kami. Kami sudah pernah mengusulkan untuk pihak PLN Pringsewu memperbaikinya, tetapi tidak juga digubris hingga sudah lebih dari 3 bulan ini kabel arus listrik yang dimaksud itu masih terbengkalai hingga saat ini sementara waktu kami ambil langkah darurat menggunakan kayu Randu untuk menopang kabel tersebut agar tidak jatuh ke tanah,” pungkasnya. (Adi)

About admin

Check Also

DPRD Lampura Gelar Paripurna Pembentukan Perda Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara gelar rapat paripurna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *