Jumat , November 16 2018
Home / Agama / Warga Sekincau Gelar Pawai Ta’aruf Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H

Warga Sekincau Gelar Pawai Ta’aruf Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Jalan raya Sekincau dipenuhi ratusan kendaraan roda dua dan roda empat dengan hiasan yang memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah dengan menggelar Pawai Ta’aruf, Minggu (11/9).

Pawai Ta’aruf yang digelar masyarakat Sekincau ini didukung oleh Pengurus Majlis Taklim(PMT) bekerja sama dengan Pemerintah Kelurahan Sekincau, Pemerintah Kecamatan Sekincau dan Koramil, serta Polsek Sekincau.

Selain menggelar Pawai Ta’aruf, dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram masyarakat se-Kelurahan Sekincau juga rutin menggelar berbagai lomba keagamaan, karnaval, dan pengajian akbar disertai santunan kepada anak yatim piatu, yang rencananya akan digelar pada Minggu (16/9), di Masjid Nurul Yasin.

Juarsyah Lurah Sekincau mendampingi Camat Sekincau Mazdan mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas antusias dan partisipasi masyarakat setempat dalam memeriahkan Tahun Baru Islam 1440 H.

“terimakasih kepada Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Ansor NU, Fatayat NU, muslimatNU, pengurus TPA, pengurus majlis taklim(PMT), tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda yang turut memeriahkan rangkaian acara tahun baru islam”, ujarnya.

Terpisah, Ustdz Misbahul Munir yang merupakan Pengurus Masjils Taklim Sekincau mengatakan Pawai Ta’aruf merupakan salah satu langkah awal menyambut kedatangan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah, dirangkai dengan perlombaan untuk mencetak Santriwan dan Santriwati yang handal dan hebat.

“Ya puncaknya tanggal 16 September 2016 yang akan menghadirkan KH Purnomo Siddik dari Kotamadya Metro akan mengisi acara pengajian, serta memberikan tauziah sehingga masyarakat Sekincau akan mendapatkan pencerahan dan energi baru”, ungkapnya.

Untuk lomba yang digelar diantaranya adalah lomba azan, membaca Al-Qur’an, Hadroh, yang melibatkan seluruh masyarakat Kecamatan Sekincau, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Sementara untuk santunan terhadap anak yatim piatu, panitia menggalang dana dari para jama’ah.

Pantauan Lampung1.com, sempat terjadi kemacetan akibat Pawai Ta’aruf ini, namun anggota Banser NU bersama Kepolisian Sektor Sekincau berhasil mengawal kegiatan sehingga berjalan dengan tertib, aman, dan lancar. (Agus Salim/ Sumarlin)

About admin

Check Also

Tiga Oknum Wartawan Lakukan Pemerasan Diamankan Polsek Banjaragung

LAMPUNG1.COM, Banjar Agung – Tiga oknum wartawan diamankan Polsek Banjaragung, Tulangbawang diduga melakukan pemerasan terhadap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!