Sabtu , Februari 20 2021
Home / Peristiwa / Warga Way Kanan Antusias Peringati World Clean Up Day
Raden Adipati Surya saat membuka acara World Clean Up Day sedunia di Pasar pagi Baradatu. (Foto: Istimewa)

Warga Way Kanan Antusias Peringati World Clean Up Day

LAMPUNG1.COM, way Kanan – Hari Bersih-Bersih Sampah Sedunia “World Clean Up Day” Tingkat Kabupaten Waykanan di Gelar di Kecamatan Baradatu, sabtu (15/09/2018).

Warga Way Kanan dari semua kalangan antusias mengikuti kegiatan tersebu.

Dalam sambutannya Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengatakan, selaku masyarakat Way Kanan ikut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar Ujar Adipati.

menurut Bupati, kegiatan Clean Up Day tersebut, menargetkan 350 juta penduduk dunia di 150 Negara dan di Indonesia dengan target 13 juta peserta, sementara untuk Lampung menargetkan 1 juta peserta dan Kabupaten Way Kanan dengan target 400 ribu peserta di 14 Kecamatan dan 227 Kampung”, Jelas orang nomor 1 di jajaran pemkab Way Kanan tersebut.

BACA JUGA:  Raden Adipati Surya Lantik Delapan Pj. Kepala Kampung

Di tempat yang sama Kadis Lingkungan Hidup menjelaskan, Terdapat 5 poin dalam aksi bersih sampah sedunia yang dilaksanakan di tingkat Kabupaten Way Kanan yaitu sampah merupakan persoalan masalah dunia, Indonesia merupakan penghasil sampah yang sangat besar, kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya masih rendah.

“Semangat gotong royong masyarakat semakin menurun dan pengetahuan masyarakat tentang bahaya sampah masih kurang, untuk itu dengan aksi bersih sampah sedunia ini diharapkan akan terwujudnya sebuah kolaborasi yang massive dalam menyukseskan gerakan bersih-bersih serentak dengan membawa semangat perubahan terhadap penanganan sampah yang ada menuju dunia bebas sampah”, ujar Kadis LH, Anang.

BACA JUGA:  Edward Antony Buka Diklat Peningkatan Kompetensi Sekretaris Kampung

Ditempat terpisah Camat Baradatu Desta Budi Rahayu menyampaikan dengan dipilih nya Kecamatan Baradatu sebagai tuan rumah dalam memperingati Clean Up Day ditingkat kabupaten Waykanan, Akan meninggalkan Kebiasaan untuk selalu menjaga kebersihan dan meningkatkan kesadaran dan membawa semangat perubahan menuju Kec.Baradatu khusus nya bebas sampah.Ujar Camat saat dikonfirmasi dirumah Dinas nya.(Aszhari)

About admin

Check Also

Cabuli Pelajar SMP, Seorang Pemuda Di Lampung Timur Digelandang Ke Kantor Polisi

LAMPUNG1.COM, Petugas Unit PPA Satuan Reskrim Polres Lampung Timur, dan Team Tekab 308 Polsek Sekampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *