Jumat , Februari 26 2021
Home / kriminal / Waspada, Penjahat Incar Sekolah-Sekolah Di Sekampung – Lampung Timur

Waspada, Penjahat Incar Sekolah-Sekolah Di Sekampung – Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Beberapa Sekolah baik SD dan SMP di wilayah Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, diduga menjadi incaran para pelaku aksi kejahatan.

Warga masyarakat di Kecamatan Sekampung, pada Kamis (20/9), menerangkan bahwa dugaan upaya tindak kejahatan di lingkungan sekolah sudah terjadi sejak 1 bulan terahir ini, dan semalam terdapat 2 sekolah yang diduga menjadi lokasi incaran para pelaku aksi kejahatan, yaitu di SMPN 1 Sekampung, dan SDN 3 Sumbergede-Sekampung.

BACA JUGA:  Winarti Gelar Silaturahmi Dengan Awak Media Tulang Bawang

“Belum sebulan yang lalu, upaya aksi pencurian juga menimpa salah satu sekolah SD di Sekampung, dan hari ini malah terjadi di 2 sekolah sekaligus, yaitu SMPN 1 Sekampung, dan SDN 3 Sumbergede”, terang warga.

Kepala SDN 3 Desa Sumbergede, Kecamatan Sekampung, Mulyono, pada Kamis (20/9), menerangkan bahwa awalnya informasi tentang adanya dugaan aksi kejahatan di sekolahnya, diterima dari pihak penjaga sekolah.

Pihaknya menjelaskan bahwa pagi ini, Penjaga sekolah merasa kaget saat mengetahui lampu ruang guru yang biasanya masih hidup, ternyata sudah mati, kemudian saat dilakukan pemeriksaan, ternyata kunci pintu ruangan guru SDN 3 Sumbergede, sudah dalam kondisi rusak, karena diduga di congkel.

BACA JUGA:  Patok Batas Pengecoran Menjadi Awal Saksi Kemanunggalan TNI Rakyat

“Setelah mendapat laporan tersebut, saya segera menuju ke sekolah, dan saat dilakukan pemeriksaan, ternyata kondisi ruang guru sudah berantakan, tetapi memang belum ada barang yang hilang”, jelasnya.

Warga masyarakat mengharapkan Pihak Kepolisian bisa segera mengambil tindakan terkait kejadian-kejadian tersebut, karena dikhawatirkan akan mengganggu ketenangan aktifitas belajar-mengajar disekolah-sekolah, yang ada di wilayah Kecamatan Sekampung.

Pihak Kepolisian hingga saat ini masih terus melakukan proses penyelidikan terkait kejadian-kejadian kejahatan, yang terjadi di dalam lingkungan sekolah, di wilayah Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Peringati HPSN 2021, Pemkab Pringsewu Gelar Apel Bersama

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *