Kamis , Desember 13 2018
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / AKBP Tri Suhartanto : Makna Yang Terkandung Dalam Hari Santri Tentunya Untuk NKRI

AKBP Tri Suhartanto : Makna Yang Terkandung Dalam Hari Santri Tentunya Untuk NKRI

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto Sik menghadiri undangan expose Hari Santri Kabupaten Lampung Barat. Hari Santri merupakan hari memperingati peran besar Kaum Kiai dan Kaum Santri dalam perjuangannya melawan penjajah yang bertepatan dengan Resolusi Jihad dari KH. Hasyim Asy’ari pada tanggal 22 Oktober, Denin (8/10).

Sejarah membuktikan, para santri bersama dengan pejuang lainnya mempunyai peran yang sangat penting dalam merebut kembali kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI dari penjajah bangsa asing.

Hari Santri Nasional tentunya mempunyai makna yang begitu dalam bagi NKRI.

Dalam sejarah, peran santri dalam memperjuangkan bangsa dari penjajah sudah tidak diragukan lagi. Mereka ikut berjuang dan berkorban nyawa demi mempertahankan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI.

Pengabdian santri dari sejak zaman perjuangan melawan penjajah, mempertahankan kemerdekaan, mengisi kemerdekaan, dan meneguhkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan wujud cita-cita luhur melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan perdamaian abadi dan keadilan sosial.

“Alhamdulillah kita tak lelah untuk senantiasa dan selalu untuk mencintai NKRI”, ucap Kapolres. (Agus Salim)

About admin

Check Also

Polisi Bongkar Sindikat Pembobolan Rumah PNS Di Pekalongan

LAMPUNG1.COM, Jajaran Kepolisian di Lampung Timur, berhasil membongkar sindikat Pembobolan rumah, yang beraksi di wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!