Rabu , Februari 24 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Dewan Kesenian Lampung Timur, Gelar Workshop Sinematografi Pelajar

Dewan Kesenian Lampung Timur, Gelar Workshop Sinematografi Pelajar

LAMPUNG1.COM, 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP), berkesempatan menerima Program Workshop Sinematografi Pelajar, yang di gelar oleh Dewan Kesenian Kabupaten Lampung Timur.

Ketua Umum Dewan Kesenian Kabupaten Lampung Timur, Syamsul Arifin, pada Rabu (31/10), menerangkan bahwa ke-3 Sekolah yang menerima program Workshop Sinematografi Pelajar ini, antara lain adalah SMPN 1 Metro Kibang, SMPN 2 Batanghari, dan SMPN 2 Sekampung.

Kegiatan Workshop Sinematografi yang digelar selama 2 hari, dan diikuti oleh sekitar 50 pelajar, pada setiap Sekolah ini, akan membedah tentang materi Sinematografi tingkat Dasar, yaitu Penulisan Skenario, Pengenalan Pengoperasian Kamera, Tehnik Casting dan Peran, serta Produksi Film Pendek Pelajar.

BACA JUGA:  Serbu!!! Tiga Pasukan Batalyon Tuntaskan Pembangunan Fisik

“Workshop ini kita gelar dengan tujuan untuk membentuk Pelajar yang Berkarakter Positif, Terampil, Kreatif, dan mampu membangun Kemandirian, sehingga dapat mendukung peningkatan kualitas kegiatan Belajar-Mengajar di sekolah”, terangnya.

Pihak sekolah sendiri, menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan Workshop Sinematografi Pelajar, yang digelar disekolah mereka, karena selain mendapat tanggapan yang sangat antusias dari para pelajar, ternyata kegiatan tersebut, mampu mengoptimalkan minat dan bakat seni, khususnya Seni Media Film, dikalangan pelajar, di tengah-tengah generasi Milenial saat ini.

BACA JUGA:  Meski Sibuk, Satgas TMMD Sempatkan Sholat Jumat Bersama Warga

“Ini kegiatan yang sangat positif, kami sempat kewalahan melakukan proses evaluasi, untuk menentukan pelajar yang akan ikut Workshop Sinematografi ini, karena banyak sekali pelajar yang ingin mengikuti kegiatan tersebut, apalagi para pelajar yang memang punya hobi menulis cerita, bermain kamera, dan bermain peran”, ujar pihak sekolah. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

TMMD 110 Tambakrejo, TNI Gotong Royong Bangun Jalan Poros Desa Bersama warga

LAMPUNG1.COM, BOJONEGORO – Anggota TMMD ke- 110 Kodim 0813 Bojonegoro di Kecamatan Tambakrejo turut membantu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *