Rabu , Februari 24 2021
Home / hukum / Diduga Oknum Kabid Disperindag Pesawaran, Lindungi Oknum Penyalahgunaan Sertifikat dan Tanda Tangan Palsu

Diduga Oknum Kabid Disperindag Pesawaran, Lindungi Oknum Penyalahgunaan Sertifikat dan Tanda Tangan Palsu

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Diduga Oknum Kepala Bidang (Kabid) Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pesawaran melindungi oknum Pelaku Penyalahgunaan Sertifikat Ijin Sewa Menyewa Toko/Kios/Los dan Tanah Pasar Pemda

Saat di konfirmasi awak media Kepala Bidang Pasar  Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) membenarkan bahwa terdapat sekitar 50 surat palsu namun pihak nyasudah menggati dengan yang asli dan oknum pelaku  kini telah dipindahkan Ke Staf Dinas Diperindag.
“Kita Sudah pindahkan distaf yang bersangkutan hanya kena sanksi Administrasi saja, Pasti kita akan tindak lanjuti permasalahan pasar kedondong ini, ujar Zurna pada  saat akan mengikuti rapat di Gedung DPRD Kabupaten Pesawaran, Selasa 16-10-2018.
Saat ditanyakan nama oknumtersebut zurna enggan menyebutkan nama yang bersangkutan, dan bergegas meninggalkan awak media.
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pesawaran, Sam Herman membantah adanya sanksi terhadap oknum PNS yang melakukan pemalsuan sertifikat tersebut.
” Sampai sejauh ini belum ada laporan tertulis kepada saya terkait oknum pelakunya, seharusnya ada laporan tertulis dulu siapa pelakunya dan setelah itu baru bisa di ambil keputusan ataupun sangsi apa terhadap oknumnya,” tegas Sam Herman.

BACA JUGA:  TMMD 110 Bojonegoro, TNI Dan Warga Kompak Dorong Kendaraan Mogok

Terkait pemalsuan tersebut memang ada dan sudah di ganti dengan yang asli, pihaknya akan memanggil Sekretaris dan Kabid atas kebenaran pengangkuan dari Zurna pada wartawan.

Hal senada diungkapkan oleh Kesubag Umum Kastina, bahwa sampai Selasa (16/10/2018)  kemarin.
“Belum ada satupun staf yang di pindahkan menjadi staf Dinas terkait pemasalah pemalsuan  tanda tangan pada sertifikat tersebut, ada yang di pindahkan menjadi staf Dinas satu bulan yang lalu tapi bukan terkait permasalahan ini, kata Kastina di depan kepala dinas dan Wartawan yang ada di ruangan kerja kepala dinas tersebut.
Seperti yang pernah di beritakan sebelumnya oleh media Lintaslampung beberapa waktu lalu yang berisi, Masyarakat kecil menjadi korban oleh para oknum-oknum ASN yang tidak bertanggung jawab. dari pantauan Lintaslampung di Pasar Kedondong, Banyak sekali surat perjanjian sewa menyewa Toko/Kios/Los dan Tanah Pasar Pemda di Pasar Kedondong Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran di duga di palsukan oleh oknum Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pesawaran.(Red)

About admin

Check Also

Melalui Dongeng, Personel TMMD 110 Bojonegoro Sampaikan Pengetahuan Tentang Covid-19

LAMPUNG1.COM, Bojonegoro – Dua personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 0813 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *