Minggu , Februari 28 2021
Home / pembangunan / Diduga Pengerjaan Jalan Hot Mix Asal Jadi Dan Bermasalah

Diduga Pengerjaan Jalan Hot Mix Asal Jadi Dan Bermasalah

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Pengerjaan jalan Hot Mix AC/WC oleh Dinas PU Bina Marga  Kabupaten Pringsewu lebih kurang sepanjang 2 km yang menghubungkan Sumber Bandung dan Neglasari Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu  yang diduga dikerjakan oleh CV.Bima Sakti dengan nilai Rp 2,439,850,020,68.

Diduga ketika masih lapen sebelum ditingkatkan ke hot mix dibuat asal-asalan begitu juga saat di hot mixnya dan jalan tersebut belum seumur jagung sudah mulai dilakukan  tambal sulam karena hot mix tersebut diduga bermasalah dan kali ini Dinas PU Kabupaten Pringsewu lagi lagi di Pertanyakan.

BACA JUGA:  Bupati Dan Wakil Bupati Hadiri Pelantikan Ketua DPRD Pringsewu

Bermasalahnya lapen peningkatan ke hot mix sudah jelas bermasalah sejak Lapen mulai digelar dimana batu putih campur seperti kemenyan, serta batu lama yang dikeruk dan digunakan lagi untuk lapen sebagai dasar hot mix karena ada bagian bagian tertentu harus dionderlagh  dan susunan batunya harus berdiri namun pada kenyataannya susunan  batu tersebut tidur.

“Itu batunya waktu ketika masang batu lapen kan pakai badan jalan ketika digelar batu yang digunakan merupakan batu putih  serta pemasangan onderlaghnya itu batunya dipasang tidur sehingga dikawatirkan hot mix tersebut tidak akan bertahan lama dan buktinya baru berjalan kurang dari dua bulan hot mix tersebut sudah mulai banyak tambal sulam” terang DP warga setempat yang memberikan keterangan kepada wartawan Selasa(23/10/2018).

BACA JUGA:  Bupati Zaiful Bokhari : "Perbaikan Infrastruktur Jalan, Jadi Skala Prioritas Di Lampung Timur"

Senada dengan IS masih warga setempat  mengatakan ketebalan hot mix  hanya 3,5 cm sementara dijalan kabupaten seperti itu  seharusnya ketebalan aspal harus 7 cm  presnya 5,7 cm.

“Itu kan jalan Kabupaten masa iya dikerjakan ketebalan aspalnya pada hot mix tersebut 3,5 cm dan itu sudah saya ukur ” terang IS  Selasa (23/10/2018) saat bertemu wartawan di Pagelaran Utara.

Sementara pihak rekanan yakni yang diduga CV.Bima Sakti sampai berita ini diturunkan belum bisa dihubungi.(Adi)

About admin

Check Also

Tokoh Masyarakat Serahkan Senpi Rakitan Ke Mapolsek Metro Kibang

LAMPUNG1.COM, Sepucuk Senjata Api (Senpi) Rakitan berikut 3 Amunisi aktifnya, diserahkan oleh Tokoh Masyarakat, ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *