Sabtu , Februari 20 2021
Home / Peristiwa / Diduga Proyek Rehabilitasi Ruang Kelas SDN 1 Gelombang Panjang Asal- asalan

Diduga Proyek Rehabilitasi Ruang Kelas SDN 1 Gelombang Panjang Asal- asalan

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – Diduga Proyek rehabilitasi ruang kelas SDN 01 Gelombang Panjang Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan dari anggaran DAK (Dana Alokasi Khusus) 2018 dikerjakan Asal-Asalan Senin, (22/10/2018).

Masyarakat  yang enggan disebutkan namanya mengatakan, Pengerjaan Rehab swakelola yang dikerjakan oleh kepala sekolah SDN 01 Gelombang Panjang tersebut dikerjakan Asal-asalan, dimana papan spanduk informasi proyek tersebut tidak terpasang, padahal sudah dikerjakan dari beberapa bulan yang lalu.

BACA JUGA:  Anak-Anak Hingga Mak-Mak Terjun Bantu Bangun Jalan TMMD

“Pengerjaan bangunan SDN 01 Gelombang Panjang menggunakan kayu opolosan bekas bangunan dalam pengerjaan nya, ditambah lagi dengan pemasangan pondasi dan tiang sekolah tersebut tidak sesuai denga RAB yang ada,” ujarnya.

Aroma ketidak beresan pelaksanaan proyek DAK disekolah tersebut dirasakan ketika Awak Media mendatangi SDN 01 Gelombang Panjang, guna meminta keterangan terkait Pengelolaan DAK disekolah tersebut, Sugiyono selaku Kepala sekolah SDN tersebut tidak pernah ada ditempat hal tersebut disampaikan oleh dewan guru setempat.

BACA JUGA:  Rasa Lelah Anggota Satgas Terbayar Dengan Suksesnya Penutupan TMMD Reg-109 Karanganyar

Padahal tujuan pemerintah memberikan bantuan berupa dana pembangunan ruang kelas baru, rehabilitasi gedung dan lain nya sebagai nya dilakukan sebagai langkah memberikan kelengkapan sebagai penunjang pendidikan nasional dibidang sarana dan prasarana bukan untuk keuntungan kepala sekolah dalam mengelola dana DAK. (Aszhari)

About admin

Check Also

Pelantikan 46 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Sebanyak 46 pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Pringsewu dilantik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *