Rabu , April 14 2021
Home / pembangunan / Fauzi Resmikan TPU Pringsewu Utara

Fauzi Resmikan TPU Pringsewu Utara

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. meresmikan Balai Kambang TPU Pringsewu Utara, di Kelurahan Pringsewu Utara, Kecamatan Pringsewu, Pringsewu, Kamis (11/10/2018).

Acara peresmian dihadiri oleh Camat Pringsewu Kota Drs.Nang Abidin Hs, Lurah Pringsewu Utara Ansharuddin, tokoh masyarakat Pringsewu Utara Hi.R.U.Hendarman, tokoh agama Hi.Sodikin, ketua panitia pelaksana pembangunan TPU Suparlan, petugas babinsa dan babinkamtibmas, serta warga Kelurahan Pringsewu Utara.

BACA JUGA:  30 Pendamping Desa dari Tubaba Segera Ikuti Pratugas

Menurut Ketua Panitia pembangunan Suparlan, luas areal TPU Pringsewu Utara seluruhnya mencapai 2.500 m2, dimana pengadaan lahan tersebut merupakan hasil swadaya murni masyarakat kelurahan setempat.

Sementara itu, Lurah Pringsewu Utara Anshoruddin mengungkapkan jumlah penduduk di kelurahan yang dipimpinnya saat ini mencapai 7.624 jiwa (2623 kk) yang mendiami lima lingkungan (RW).

Dengan jumlah penduduk yang terbilang padat tersebut, kata Anshor, tentunya membutuhkan luas lahan yang memadai. Dan, alhamdulillah, berkat hasil swadaya masyarakat kebutuhan akan TPU di Pringsewu Utara dapat terpenuhi, berikut bangunan balai kambang yang diresmikan.

BACA JUGA:  Danrem 043/Gatam Hadiri Rakor Tim Pembina Rehabilitasi Hutan dan Lahan

Wakil Bupati Pringsewu Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. dalam sambutannya mengaku bangga atas keguyuban dan kekompakan serta semangat kegotong-royongan warga Kelurahan Pringsewu Utara yang masih kental dan tetap terjaga di tengah kemajemukan warganya.

Semangat kegotong-royongan tersebut, menurut Fauzi, diantaranya terlihat dari keberadaan TPU setempat yang merupakan hasil dari swadaya masyarakat kelurahan setempat. Tentunya semangat tersebut haruslah terus dirawat dan dijaga tanpa membedakan suku dan agama.(Adi)

About admin

Check Also

Hasan Basri Maju Pada Pilkakam Tiuh Balak, Kecamatan Baradatu Dengan No urut 04

Lampung1.Com Way Kanan — Calon kepala kampung Tiuh Balak Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan Hasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *