Sabtu , Februari 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Hari Ini Digelar, Pemdes Hurun Fokus Pemilihan Anggota BPD

Hari Ini Digelar, Pemdes Hurun Fokus Pemilihan Anggota BPD

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Pemerintah Desa Hurun memfokuskan pada pengisian anggota BPD sesuai petunjuk pemerintah kabupaten Pesawaran yang berkaitan dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2011 tentang pengisian anggota BPD.

“Kami tetap konsen, apa yang sudah menjadi petunjuk dari Pemerintah Pesawaran untuk tetap kita lakukan dalam rangka pengisian anggota BPD sesuai proses tahap dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, yangmana sesuai petunjuk dari peraturan pemerintah kabupaten Pesawaran,” ujar Sekcam Teluk Pandan diruang kerjanya, Hadi Wijaya Kusuma, Rabu (03/10/2018).

Sambung Hadi, tentunya selaku penjabat sementara Kepala Desa Hurun sudah jauh-jauh hari melakukan rapat panitia pemilihan anggota BPD.

BACA JUGA:  Sukiyo: ''Maturnuwun Pak Tentara Kula Dibangunke Jamban''

Setelah dilantik menjadi penjabat sementara (Pj) Kepala Desa Hurun telah melakukan rapat panitia pemilihan anggota BPD, maka terbentuklah panitia 11 orang.

” Alhamdulillah kami sudah rembukan dan berkomunikasi dengan proses tahapan itu telah dilalui maka tinggal memilih seorang ketua,” ucap Hadi.

Menurut Hadi, ketua yang memang benar-benar paham mau melakukan hal itu yang mengerti dan koordinasi dalam melakukan pemilihan angggota BPD Hurun dan kemarin terpilihlah ketua yakni Ahadri, yang disepakati dan disetujui sebagai ketua Panitia.

” Kami sudah membuat rangkaian dan juga persyaratan, pengumuman dan terakhir pada tanggal 27 September 2018 kami menutup perekrutan persyaratan tersebut,” jelasnya.

BACA JUGA:  Proyek TMMD Wujud Pemerintah Perhatikan Pembangunan di Pedesaan

Selanjutnya, lanjut Hadi, tanggal 28 September 2018 langsung digelar pelaksanaan pemilihan yang telah memenuhi syarat pendaftaran.

” Saya melihat di Dusun Pancur 1 orang, Dusun Kunyaian 7 orang, Dusun Penyandingan 2 orang, dan dari Dusun Sebaris 2 orang. Dari lima dusun ini kami sepakat untuk melakukan pemilihan yang diketuai Ahadri menentukan jadwal pemilihan pada hari Kamis pemilihan di rumah kadus Sebaris, dan dilanjutkan ke Dusun Kunyaian,” jelasnya.

Sambung Hadi, tentunya pemilihan ini menjalankan amanat sebagai syarat pelaksanaan pemilihan anggota BPD sebagai syarat mendapatkan rekomendasi dari pak Pak Camat.

BACA JUGA:  Dan SSK Pantau langsung Kelanjutan Pembangunan Rumah Mba Surip

“Dalam pemilihan ini juga wajib dihadiri unsur kecamatan, dan untuk melihat dari dekat pelaksanaan pemilihan anggota BPD untuk mendengar aspirasi masyarakat dengan menempuh hasil musyawarah dan mufakat,” terang Hadi.

Tak lupa juga tambah Hadi, menyampaikan terima kasih atas terbentuknya panitia pemilihan angggota BPD yang mau melakukan pembentukan panitia anggota BPD dengan bekerja sesuai Perda Nomor 1 Tahun 2011 tentang pengisian BPD.

” Saya ucapkan terimakasih kepada panitia pemilihan anggota BPD yang telah bekerja ekstra dengan bekerja sesuai Perda Nomor 1 Tahun 2011 tentang pengisian BPD,” ujar Hadi. (Red).

About admin

Check Also

Di Way Kanan Ayah Tiri Cabuli Anak di Bawah Umur, Dibekuk Polisi.

LAMPUNG1.COM,Way Kanan — Sungguh bejat perlakuan seorang pria dikabupaten Way Kanan tega mencabuli anak tiri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *