Sabtu , Oktober 20 2018
Home / Agama / Hari Santri Nasional 2018, PCNU Lambar Akan Gelar Festival Santri

Hari Santri Nasional 2018, PCNU Lambar Akan Gelar Festival Santri

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Barat akan menggelar Rangkaian Acara Hari Santri Nasional Tahun 2018. Acara yang dikemas dalam agenda Festival Santri tersebut akan digelar mulai 13 – 22 Oktober 2018.

Kyai Agus Muallif, S.Pd.I selaku Ketua Panitia Festival Santri mengatakan, bahwa ada beberapa kegiatan yang akan digelar dalam rangka memeriahkan Festival Santri tersebut. Kegiatan tersebut diantaranya Lomba Futsal Santri yang akan digelar di 3 zona pada tanggal 13 Oktober, melipuiti Zona I ( Balik Bukit, Lombok Seminung, Sukau, Batu Brak, belalau , Batu Ketulis ), Zona II meliputi Sekincau, Pagardewa, Way Tenong, Sumberjaya, Kebun Tebu, Gedung Surian dan Air Hitam. Sementara Zona III meliputi Suoh dan BNS. Selanjutnya kegiatan lain lomba Qiroatul Qutub, Lomba Pidato, Bakti Sosial berupa donor darah dan pengobatan gratis, Hadroh, Seminar Kewirausahaan serta Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Hukum Masyarakat, Kirab Santri dan puncak acaranya pada tanggal 22 Oktober yaitu Hari Santri.

Lebih lanjut, Kyai Agus yang juga Pimpinan Ponpes Darut Tholibin tersebut mengatakan, selain untuk memperingati perjuangan santri dan kontribusinya bagi NKRI, juga merupakan salah satu bentuk syiar NU bagi masyarakat Lampung Barat. Oleh karenanya sasaran kegiatan ini tidak terbatas hanya pada kaum Nahdliyin saja, akan tetapi juga masyarakat Lampung Barat pada umumnya. Sebagai ketua pelaksana, dirinya akan berusaha semaksimal mungkin sehingga acara berjalan dengan sukses.

“Akan saya buktikan, dengan keterbatasan yang ada saya beserta seluruh jajaran kepanitiaan dan seluruh jajaran PCNU untuk bekerja keras demi suksesnya acara ini,’katanya.

Sementara, Ketua Tanfidiyah PCNU Lampung Barat Hi. M. Danang Harisuseno, S.Ag,.MH mengatakan bahwa pemerintah sudah mengakui bahwa santri berperan besar dalam pergerakan perjuangan Indonesia untuk menacapai kemerdekaan.

“Saya juga mengapresiasi duikungan pemerintah daerah dibawah kepemimpinan Hi. Parosil Mabsus yang juga sebagai Mustasyar NU yang telah membantu, baik secara moril maupun materiil demi suksesnya pelaksanaan Festival santri tersebut,’ katanya.

Festival Santri yang pertama kali dilaksanakan ini juga akan menghadirkan kepala Badan Intelejen Indonesia (BIN) Provinsi Lampung dalam acara Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Hukum Masyarakat. (Agus Salim/ Sumarlin)

About admin

Check Also

Bupati Tuba Hadiri Temu Karya Nasional, TTG XX dan PINDeskel Tahun 2018 di Bali

LAMPUNG1.COM, Tulangbawang – Hj. Winarti SE MH menghadiri Temu Karya Nasional, Gelar Teknologi Tepat Guna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!