Jumat , November 16 2018
Home / Peristiwa / Ini Yang Dilakukan Masyarakat Way Kanan Terhadap Truk Bermuatan Melebihi Tonase
Masyarakat Way Kanan yang melakukan Aksi pemutar balikan Truk bermuatan Batu Bara

Ini Yang Dilakukan Masyarakat Way Kanan Terhadap Truk Bermuatan Melebihi Tonase

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – Sejumlah masyarakat Way Kanan melakukan aksi pemutaran balik terhadap mobil muatan batu bara di persimpangan Kampung Giham kecamatan Blambangan Umpu Way Kanan Kamis malam (18/10/2018).

Aksi putar balik terhadap Armada mobil muatan Batu Bara oleh sejumlah Masyarakat Way kanan buntut dari persoalan rusak nya jalan lintas dan jembatan yang sudah sangat memperhatinkan.

Hal tersebut juga dilakukan agar penegak hukum dan pemerintah peduli terhadap infrastruktur yang ada dikabupaten ini yang hanya menguntungkan pengusaha Batu Bara.

Ariyanto Joeanda pemuda Asal Blambangan Umpu yang ikut melakukan Aksi tersebut, mengatakan, pihaknya melakukan aksi tersebut atas dasar keprihatinan terhadap infrastruktur yang ada dikabupaten Way Kanan.

“Selama ini mobil batu bara tersebut melanggar tonase yang sudah di sepakati yakni 25 ton untuk melintasi wilayah kabupaten Way Kanan beberapa waktu lalu bersama DPRD Way Kanan dan penegak hukum yang ada di kabupaten Way Kanan,” ujar Ariyanto.

Mneurut Ariyanto, Aksi tersebut akan terus dilakukan hingga pemilik armada muatan Batu Bara menyepakati kesepakatan yang telah ajukan oleh pihaknya, dan meminta penegak hukum menjalankan tugas sebagaimana mesti nya.

di tempat terpisah Sopir Fuso yang membawa muatan hasil tambang Batu Bara mengeluhkan atas aksi yang dilakukan warga tersebut.

”Ya selama ini kami Sudah bayar mahal kepada pengurus yang ada dikabupaten Way Kanan ini, dan ini malah tidak boleh melintas di jalur ini” Ujar Rahman Asal lahat kepada media dilokasi perbatasan antara Sumsel dan Lampung.

Dari Pantauan Lampung1.com pada malam tadi akibat aksi yang dilakukan oleh masyrakat setempat menyebabkan penumpukan truk yang bermuatan Batu Bara di perbatasan antara Oku Timur dan Way Kanan.(Aszhari)

About admin

Check Also

Tiga Oknum Wartawan Lakukan Pemerasan Diamankan Polsek Banjaragung

LAMPUNG1.COM, Banjar Agung – Tiga oknum wartawan diamankan Polsek Banjaragung, Tulangbawang diduga melakukan pemerasan terhadap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!