Kamis , Desember 13 2018
Home / Hukum Kriminal / Kapolres Pesawaran Dialog Interaktif Bersama Warga di RRI Bandar Lampung

Kapolres Pesawaran Dialog Interaktif Bersama Warga di RRI Bandar Lampung

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi, Sik., MH berkunjung sekaligus melaksanakan giat talk show di Radio Republik Indonesia (RRI) 90,9 FM Bandar Lampung, senin (01/10/18) jam 09.00 wib.

Kedatangan Kapolres Pesawaran langsung disambut oleh Feri Nuryadi selaku penyiar senior RRI Bandar Lampung.

Dalam talkshownya di RRI Bandar Lampung, Kapolres Pesawaran menerangkan tentang rencana pembangunan Polsek Baru di wilkum Polres Pesawaran. “Polres Pesawaran mencangkup 11 Kecamatan, namun baru memiliki 4 Polsek, yaitu Polsek Gedong Tataan, Polsek Kedondong, Polsek Tegineneng dan Polsek Padang Cermin, untuk itu dalam cakupan luas tersebut Polres Pesawaran dipandang perlu menyiapkan 1 Polsek lagi”, terang Kapolres.

“Bagi masyarakat yang mengalami permasalahan kriminalitas di wilkum Polres Pesawaran dapat melaporkan melalui sistem online pelayananan terpadu Polres Pesawaran yang nantinya langsung terverifikasi dengan Polres Pesawaran sehingga penanganan dapat dilakukan dengan cepat”, terangnya.

“Polres Pesawaran juga telah melukan mapping terhadap daerah rawan kriminalitas yang kemudian ditindaklanjuti dengan melaksanakan giat Patroli oleh anggota sabhara dan Lantas serta system kring bagi anggota serse dan intel untuk menanggulangi permasalahan tersebut dan menciptakan situasi daerah yang aman dan kondusif”, ujar Kapolres.

“Apabila ada keluarga yang terkena narkoba agar segera melapor ke BNN untuk dilakukan rehabilitasi, jangan malu, dan jangan ditutup-tutupi, jika ditutup-tutupi nantinya malah bisa kelabasan yang berakibat penegakkan hukum”, terangnya.

Kemudian dalam sesi interaktif dengan sahabat pendengar RRI 90,9 FM Bandar Lampung, terdapat seorang yang menginginkan agar di Desa Kogop (Jalan tembusan ke Natar) untuk dibangunkan Pos Polisi.

“Pak Kapolres saya warga kemiling cuma sering melintas di daerah Kogop (jalan tembusan ke Natar) dijalan tersebut nampak masih sepi terkadang saya merasa cemas jika melintas di jalan tersebut, apalagi diwaktu sore menjelang malam, saya harap agar segera dibangunkan Pos Polisi, agar kami pengguna jalan merasa aman”, ucap Rois.

“Untuk sementara rencananya memang kami akan mebangun Pos Polisi pada daerah tersebut, namun dalam operasional keseharian anggota Patroli kami selalu menggelar Patroli di daerah tersebut, jadi bagi masyarakat yang hendak melintas di Desa Kogop tidak perlu khawatir” jawab Kapolres.

Dipenghujung akhir acara talkshow Kapolres Pesawaran mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan menjadikan dirinya sebagai polisi untuk diri sendiri, serta teliti dalam menyikpai setiap informasi atau berita yang ditermia melalui media massa (cetak dan elektronik). (Red)

About admin

Check Also

Mekar Mukti “Bangun Desa” Dengan Dana Desa

LAMPUNG1.COM, Desa Mekar Mukti, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, memanfaatkan alokasi Dana Desa Tahun 2018, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!