Rabu , Februari 24 2021
Home / Peristiwa / MTQ ke-15 Kabupaten Way Kanan Digelar di Gunung Labuhan

MTQ ke-15 Kabupaten Way Kanan Digelar di Gunung Labuhan

LAMPUNG1.COM, Waykanan – Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-15 Tingkat Kabupaten Way Kanan, dilaksanakan di lapangan Kampung Bengkulu, Kecamatan Gunung Labuhan, MTQ tersebut dibuka langsung Oleh Bupati Way Kanann Raden Adipati Surya pada Senin malam ( 22/10).

Dalam sambutan nya Adipati mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Way Kanan telah melaksanakan berbagai kegiatan untuk percepatan penuntasan buta aksara Al-Qur’an. Upaya yang telah dilakukan adalah dengan memberikan insentif kepada guru mengaji dan melaksanakan Musyabaqoh Tilawatil Quran dari Tingkat Kecamatan hingga tingkat Kabupaten.

BACA JUGA:  Fuso vs Vixion Sebabkan Padam Tegangan Listrik Sekecamatan Baradatu Way Kanan

Adipati juga mengatakan dari sisi pendidikan upaya peningkatan kualitas SDM ini dilakukan dengan terus mendorong peningkatan rata-rata lama sekolah dan mencanangkan gerakan “Way Kanan Mengaji” terutama untuk siswa sekolah menengah.

Ia juga menambahkan “Melalui momen MTQ ke-15 ini saya mengajak kita semua untuk senantiasa membumikan Al Quran, dalam arti menghiasi rumah dan lingkungan kita dengan ayat-ayat Al Quran,’’ katanya.

Menurut Adipati Tujuan utama diadakannya kegiatan MTQ ini sebagai syiar dan dakwah tentang bagaimana membumikan Al Quran, menjadikan Al Quran sebagai nafas, sebagai pegangan hidup yang hakiki, dan sebagai kepribadian kita.

BACA JUGA:  Pemkab Pringsewu Sosialisasikan Perda RPJMD

“Tujuan dan makna kegiatan MTQ juga kita menginginkan prestasi yang akan dapat menjadi kebanggaan,” ujar dia.

Adipati juga menyampaikan kepada peserta yang terpilih sebagai juara nantinya diharapkan agar dapat meningkatkan lagi kemampuan dan prestasinnya. Bagi peserta belum terpilih sebagai juara agar terus belajar sehingga dimasa-masa mendatang dapat meningkatkan prestasinya lagi.

‘’Kita berharap dari kegiatan MTQ ke-15 akan melahirkan Qori dan Qori’ah, Hafiz , Hafizah, Mufashir Mufhasiroh dan khot khottotoh terbaik Kabupaten Way Kanan yang akan dapat mengukir prestasi gemilang terutama untuk mengulangi keberhasilan kita menempati posisi ke-2 pada MTQ tingkat Provinsi Lampung tahun 2018 ini, minimal harus dipertahankan bila memungkinkan ditingkatkan lagi pada MTQ ke-47 Tingkat Provinsi Lampung tahun 2019 mendatang.’’ harap Adipati. (Ashari)

About admin

Check Also

Tim Satgas TMMD 110 Kodim Bojonegoro Bantu Warinem Kupas Jagung

LAMPUNG1.COM, Bojonegoro – Sambutan hangat dari Warga Dusun Nglambangan Desa Jatimulyo, Tambakrejo terhadap keberadaan personel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *