Senin , Mei 17 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Nanang Ermanto Buka Bimtek Kades Se-Lampung Selatan

Nanang Ermanto Buka Bimtek Kades Se-Lampung Selatan

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, membuka kegiatan Pembinaan Administrasi Desa di Ballroom Hotel Nusantara Syariah, Bandar Lampung, Selasa (16/10/2018).

Kegiatan tersebut dalam Rangka Peningkatan Kompetensi dan Kapabilitas Perangkat Desa Se-Kab. Lamsel Tahun 2018.

Dalam sambutannya, Nanang manyampaikan apresiasinya pada kegiatan Bimtek (Bimbingan teknis) tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut dapat meningkatkan kapasitas keilmuan serta memberikan wawasan terkait kapabilitas perangkat desa.

BACA JUGA:  Diskominfotik selaku Koordinator Seksi Humas dan Publikasi, Peringati HUT ke-56 Provinsi Lampung Dengan Menggelar Rakor

” Saya minta kepada peserta Bimtek, agar dapat memanfaatkan waktu yang hanya satu hari ini dengan sebaik baiknya, karena dengan adanya kegiatan ini sudah pasti kita akan mendapatkan wawasan-wawasan ” kata Nanang.

Nanang juga berpesan kepada 12 Pejabat Sementara (Pjs) Kepala desa yang baru dilantik pada bulan lalu, agar dapat bertanggung jawab dengan apa yang sudah diamanahkan.

” Kepada 12 pjs kepala desa, saya berpesan agar cepat beradaptasi dan menyesuaikan dengan kepala desa yang lain, saya yakin dan percaya dengan amanah yang kita dapatkan oleh masyarakat dan Saya ucapkan selamat mengikuti bimtek ini, semoga kita mendaptkan ilmu serta wawasan yang bermanfaat bagi diri kita ” ujar Nanang.

BACA JUGA:  Sekjen DPP Golkar Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Sementara itu, Kepala Bagian Otda, Sekretariat Daerah Pemkab Lamsel, Setiawansyah menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari itu terbagi dalam 2 gelombang. Gelombang pertama pada 16-17 Oktober 2018, dan gelombang kedua pada 17-18 Oktober 2018.

” Kegiatan ini diikuti 256 Kepala Desa, 4 Lurah, berikut Sekretaris Desa, Sekretaris Lurah, dan 17 Kasi Pemerintah se-Lampung Selatan, dengan total sebanyak 537 peserta, dan Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan tertib administrasi pemerintaham desa, sehingga administrasi di desa bisa tertib dan berjalan lancar ” tutur Setiawan.( Supra/nata).

About admin

Check Also

3.250 Pemudik Rapid Test, 24 Diantaranya Positif Covid-19

LAMPUNG1.COM,Polri telah memutarbalikan 36.468 unit kendaraan terkait larangan mudik Lebaran Sabtu (15/4/2021). Dari jumlah tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *