Rabu , Februari 24 2021
Home / Infrastruktur / Pemerintah Bangun Perumahan Khusus Nelayan Di Lampung Timur

Pemerintah Bangun Perumahan Khusus Nelayan Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Pusat menyiapkan bantuan perumahan, khusus untuk para nelayan, di Desa Margasari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur.

Bupati Chusnunia, didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Permukiman dan Pertanahan, Datang Cahaya Hartawan dan Camat Labuhan Maringgai, Ismail, saat meninjau lokasi pada Rabu (10/10), menjelaskan bahwa 50 unit Perumahan Khusus Nelayan ini, merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)

BACA JUGA:  Protokol Kesehatan Hal yang Wajib Diterapkan Selama Pelaksanaan TMMD Reg 109 Kodim Karanganyar

Perumahan ini dibangun dengan total anggaran 5,2 miliar, dari APBN, yang dikucurkan melalui SNVT (Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu), untuk penyediaan rumah di Provinsi Lampung ini, bertujuan untuk membantu para nelayan yang berpenghasilan rendah, dan belum memiliki rumah yang layak huni

Rumah khusus nelayan dengan model rumah tipe 28 m2 tersebut, terdiri dari 2 buah kamar tidur, 1 kamar mandi dan ruang tamu, yang telah teraliri listrik dan air.

BACA JUGA:  Pjs. Gubernur Didik Berpesan Gerbang Saburai Bersinergi dengan Kampung KB

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur sendiri, berperan untuk menyediakan lahan, serta membantu pembangunan jalan dilingkungan perumahan dan drainase.

“Semoga Bantuan Perumahan ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Desa Margasari, yang memang didominasi oleh nelayan”, ujarnya. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Tiyuh Panaragan Jaya Utama Diresmian Sebagai Kampung Tangguh Nusantara

Lampung1.com Tubaba:Dalam rangka peresmian Tiyuh Panaragan Jaya Utama Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *