Minggu , Desember 16 2018
Home / ADV / Pemkab Lampung Selatan Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda (ADV)

Pemkab Lampung Selatan Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda (ADV)

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.
karena itu ada istilah Kemajuan suatu bangsa tidak terlepas dari peran para pemuda.
Hal tersebut disampaikan Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto Pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dipusatkan di Lapangan Korpri Pemkab setempat, Senin (29/10/2018).
Nanang mengatakan, Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.
” Jika kita mamapu mewujudkan pemuda yang maju, berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat,” kata dia.
Nanang mengaskan, pemuda wajib meneladani gerakan revolusi mental yang di gagas Presiden Sukarno, Karena kata dia, revolusi mental adalah gerakan hidup baru untuk menggembleng manusia yang berhati putih, berkemauan baja, bersemangat elang rajawali, dan berjiwa api yang menyala-nyala.
“Inilah hakikat sumpah pemuda, saya minta generasi muda Lampung Selatan mempunyai hati yang bersih dan berjiwa bagai api yang menyala-nyala,” pesan Nanang di hari sumpah pemuda.
Upacara Hari Sumpah Pemuda di Lamsel Berlangsung cukup Hikmat, Terlihat banyak nya peserta yang hadir, seperti perwakilan Anggota Fokorpimda Lamsel, Sekretaris Daerah beserta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Lamsel.
Tampak juga jajaran TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Lamsel, organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat, serta para pelajar dari berbagai sekolah di wilayah Lamsel.
puluhan pelajar yang mengenakan pakaian adat lengkap mewakili adat dari seluruh provinsi Indonesia, juga ada disana.(Pra/Supra/ADV).

About admin

Check Also

Andi Surya: Pelepasan dan Pengalihan HPL Way Dadi Dapat Berakibat Hukum di Belakang Hari

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – “Sebuah alas hak yang kuat harus bisa memberi ketegasan atas penguasaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!