Sabtu , Februari 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Pringsewu / Pemkab Pringsewu Pringati Hari Kesaktian Pancasila

Pemkab Pringsewu Pringati Hari Kesaktian Pancasila

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Pemerintah kabupaten Pringsewu melaksanakan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober di lapangan Pemkab setempat, Senin (1/10/2018).

Upacara tersebut, diikuti pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota Polri, prajurit TNI, ormas serta para pelajar dan Mahasiswa.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Pringsewu H.Sujadi, komandan upacara Kapten Inf. Redi Kurniawan, serta perwira upacara Kapten Inf. Puryanto, kesemuanya dari lingkungan Kodim 0424.

BACA JUGA:  IKLB Jabar Prakarsai Rumah Singgah di Bandung

Sedangkan pembacaan UUD 1945 oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.A.Budiman PM., M.M., dan ikrar kesetiaan kepada Pancasila oleh Wakil Ketua DPRD Pringsewu Sg.Nainggolan.

Upacara yang juga dihadiri Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A, dan jajaran muspida kali ini terasa unik, karena para pejabat daerah setempat, baik pemkab maupun anggota DPRD yang hadir semuanya mengenakan pakaian adat dari seluruh Indonesia, utamanya suku-suku yang ada di Pringsewu, seperti Lampung, Jawa, Bali, Banten, Sunda, Madura, Minangkabau, Palembang, Batak, Melayu, Betawi, dan lainnya.

BACA JUGA:  Kapolres Siapkan Pengawalan Gratis Bagi Pemudik Di Lampung Timur

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan secara simbolis petikan SK kenaikan pangkat bagi sejumlah Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu, serta hadiah dan penghargaan bagi siswa berkebutuhan khusus berprestasi.

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam amanatnya berharap melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila, dapat menjadi momentum bagi kita semua sebagai anak bangsa untuk tidak sekali-kali melupakan sejarah, sekaligus sebagai pengingat perjalanan bangsa Indonesia dalam mempertahankan Pancasila sebagai ideologi negara.

BACA JUGA:  Hamami Ria Diduga Korupsi Dana GSMK Senilai Rp. 11,7 M

Peristiwa G 30 S/PKI yang terjadi 53 tahun lalu, hendaknya menyadarkan kita akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan diantara sesama warga bangsa, serta menyatukan tekad dan semangat untuk bersama-sama menjaga Pancasila dan UUD 1945 demi tegaknya NKRI. (Adi)

About admin

Check Also

Di Way Kanan Ayah Tiri Cabuli Anak di Bawah Umur, Dibekuk Polisi.

LAMPUNG1.COM,Way Kanan — Sungguh bejat perlakuan seorang pria dikabupaten Way Kanan tega mencabuli anak tiri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *