Jumat , Februari 26 2021
Home / Peristiwa / Polres Pesawaran Sosialisasikan Dampak Narkoba Lewat Udara

Polres Pesawaran Sosialisasikan Dampak Narkoba Lewat Udara

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Polres Pesawaran Selain melakukan sosialisasi ditingkat sekolah, Kasat Narkoba Polres Pesawaran AKP M. Fatukhrrahman SH, MH mengisi kegiatan dengan Talkshow dan siaran live di radio RRI Bandar Lampung dalam rangka sebagai narasumber dengan tema penyalahgunaan Narkotika di Kabupaten Pesawaran, Senin (15/10/18).

Kasat Narkoba mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi S.Ik, MH mengatakan “Meskipun tidak dilakukan penyuluhan secara langsung, diharapkan dengan penyuluhan melalui siaran radio juga dapat efektif untuk memberitahukan kepada seluruh warga Kabupaten Pesawaran agar bersama-sama menyatakan perang terhadap Narkotika yang menjadi musuh yang dapat merugikan diri sendiri dan membuat malu keluarga”.

BACA JUGA:  Gebu Minang Lampung Gelar Forum Diskusi Adat Duduak Baropok

Kasat Narkoba juga menjelaskan kepada seluruh pendengar terkait bahaya dari penyalahgunaan narkotika yang dapat mengintai siapa saja disekitar kita dan tentang penegakan hukum bagi pelaku penyalahgunaan Narkotika mulai dari ancaman hukuman serendah rendahnya 4 tahun dan maksimal hukuman mati atau hukuman seumur hidup.

Terakhir Kasat Narkoba juga menyampaikan penjelasan tentang masalah rehabilitasi terhadap pecandu narkotika maupun penylahguna narkotika yang harus melewati proses assesment oleh tim assesmen yang sudah terbentuk di Kabupaten Pesawaran dan juga tim assesment dari Badan Narkotika Propinsi (BNP) Lampung.

BACA JUGA:  Kivlan Zein: Gatot Capres Yang Fresh dan Siap Segalanya

“Saya berpesan Kepada orang tua juga menghimbau untuk menjaga dan mengawasi pergaulan anak-anak kita terutama yang masih berada dibangku sekolahan agar jangan sampai terjerumus kedalam tindak pidana penyalahgunaan narkotika,” tutupnya (Eri)

About admin

Check Also

Gubernur Lampung Lantik dan Ambil Sumpah Tujuh Kepala Daerah Hasil Pilkada 2020

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Tujuh kepala daerah di Lampung dilantik dan diambil sumpah oleh Gubernur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *