Jumat , Februari 26 2021
Home / Peristiwa / Polsek Tumijajar Dikagumi Siswa Wahana Profesi

Polsek Tumijajar Dikagumi Siswa Wahana Profesi

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang Barat – Puluhan profesional dari berbagai latar belakang profesi berbagi pengalaman mereka melalui program Kelas Inspirasi. Mereka adalah 10 profesional yang terpilih dari sekian pendaftar yang menyatakan diri siap untuk berbagi pengalaman kepada para siswa di ratusan sekolah dasar negeri yang ada di seputar Tulangbawang Barat. Kegiatan digelar di GOR Pagar Alam tiyuh Kagungan Ratu kecamatan Tulang Bawang Udik, Sabtu (27/10/2018).

Para profesional tersebut datang dari berbagai latar belakang profesi dan sektor seperti polisi, dokter, wartawan, guru, petugas damkar, anggota DPRD, bahkan bupati Umar Ahmad dan wabup Fauzi Hasan ikut menjadi guru sehari dalam kegiatan ini.

Dalam paparannya Fauzi Hasan mengajak siswa SD untuk bersikap disiplin dan rajin belajar.”Saya semula tidak bercita- cita menjadi wakil bupati, rumahnya gampang rajin belajar, disiplin dan patuh kepada orangtua,”ujarnya.

BACA JUGA:  Serma Handoyo, Pengalaman Tak Terduga Bermanfat Buat Orang Banyak

Para profesional itu berasal tidak hanya dari daerah Tulangbawang Barat, tetapi ada pula yang berasal dari Bandarlampung bahkan dari Surabaya. Kesediaan mereka untuk bergabung di Kelas Inspirasi menunjukkan bahwa masih banyak masyarakat luas, khususnya kaum profesional, yang bersemangat untuk tidak hanya berpangku tangan, tetapi ikut turun tangan mendukung pendidikan di sekeliling mereka.

Beberapa relawan menyampaikan kesan pesannya seputar pengalaman mereka mengajar anak-anak SD.

Sementara itu inspirator dari polsek Tumijajar Brigpol Noval WS dalam paparannya mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa SD, agar mereka terinspirasi dengan apa yang mereka lihat di kelas inspirasi.”Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak anak agar mereka tertarik dengan profesi yang mereka lihat, “ ujarnya.

Dirinya optimis wahana inspirasi profesi tersebut bisa dicontoh dan dilaksanakan di sekolah.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Hadiri Haul ke-104 H. Zainal Abidin Pagaralam di Taman Makam Keluarga Doeloe Boemi Kedaton

Senada disampaikan Inspirator yang berasal dari profesi wartawan, dirinya sangat bangga dengan kegiatan Tubaba cerdas.Karena dengan kegiatan ini siswa bisa menggali potensinya dan cita citanya.”Ternyata mengajar anak SD itu tidak mudah, dan saya salut kepada guru SD yang dengan sabar dan tabah menjalankan profesinya, “ungkap wartawan Fajarsumatera.co.id Gati Susanto.

Pria yang bekerja sebagai wartawan di salah satu perusahaan media di Lampung ini merepresentasikan tugasnya. Berbagai pertanyaan penuh keingintahuan dari para siswa SDN disampaikan, mulai dari seputar peliputan, penerbitan dan tayangan brita video.

Dirinya menjelaskan profesinya sebagai wartawan tidaklah sulit dan memaparkan para siswa proses pembuatan sebuah brita mulai dari proses wawancara, penulisan juga pemotretan gambar. Dengan ini, siswa dapat merasakan sekaligus menjadi seorang jurnalis, fotografer dan juga penyunting.

BACA JUGA:  Sadar Akan Hidup Sehat, Warga Pekon Ringin Sari Antusias Ikuti Jalan Sehat

“Kelas Inspirasi ini menjadi solusi bagi para profesional yang ada di Tulangbawang Barat yang ingin berkontribusi dengan mengajar di lingkungannya. Hal ini membuka pintu interaksi positif antara kaum profesional dengan SD-SD di Tulangbawang Barat, khususnya SD Negeri. Partisipasi para profesional tersebut untuk berbagi pengalamannya bersama anak-anak SD, merupakan partisipasi berbasiskan individu, bukan institusi. Ini menunjukkan bahwa kepedulian dan kesadaran pribadi terhadap pendidikan masih tinggi. Ke depannya, Kelas Inspirasi ini diharapkan mampu mendorong kalangan profesional untuk berperan aktif dalam pendidikan melalui kegiatan sejenis.

“Yang menarik dalam kegiatan ini sambutan Bupati Umar Ahmad, SP dibacakan oleh siswa SD. Ini menjadi inspirasi bagi siswa betapa bangganya menjadi Bupati selama lima menit. (Dayat)

About admin

Check Also

H Parosil Mabsus Bupati Lampung Barat Menghadiri Musrembang Di Kecamatan Bandar Negeri Suoh

LAMPUNG1.COM, Musrenbang Kecamatan Bandar Negeri Suoh Di hadiri Bupati dan Ibu Ketua PKK berserta Uspika, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *