Kamis , April 15 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Proyek Pembangunan Kantor Kecamatan Teluk Pandan Minim Sosialisasi Warga

Proyek Pembangunan Kantor Kecamatan Teluk Pandan Minim Sosialisasi Warga

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Pembangunan Kantor Kecamatan Teluk Pandan sudah mulai dikerjakansejak jum’at lalu (28/09/2018).

Namun pengerjaan Kantor kecamatan tersebut sangat minim koordinasi dan sosialisasi kepada warga setempat.
Hal tersebut dibenarkan oleh Pengawas proyek Rian.

Rian mengatakan, hal itu karena memang belum adanya koordinasi dan sosialisasi kepada masyarakat setempat, yangmana sesuai arahan dan petunjuk dari pak camat itu sendiri cukup koordinasi dan izin dengan pihak camat.
“Kemarin itu sudah koordinasi dan izin pihak kecamatan dan saya tanya ke pak camat bagaimana koordinasi dengan pihak desa dan segala macamnya,” kata Rian sapaan akrabnya Enay dilokasi pembangunan kantor tersebut di dusun magan, Senin (01/09/2018).

menurut Pak Camat, sambung Rian, enggak usaha, cukup dengan camat saja, jadi pihaknya ikut saja, lagian ini kan dibangunnya kantor kecamatan.

” Memang kalau dari masyarakat juga ada yang menanyakan sosialisasi itu, namun karena saya kira pak camat yang akan mensosialisasikan hal itu, jadi saya ikuti petunjuknya,” ujar dia.

BACA JUGA:  Bupati Lamsel Tantang Wartawan

Karena masih menurut Rian, kerjaan ini belum banyak, yang kerja alat berat, nanti juga akan melanjutkan pembangunan jalan dan kerangka konstruksi dua lantai kantor kecamatan itu.

” Kalau nama perusahaan enggak tahu, dan kalau plank nama, sebetulnya ada tapi lupa bawa, dan para pekerja bawaan dari perusahaan, nanti kalau pekerjaan jalan saya libatkan warga sini,” ujarnya
Tapi lanjut Rian, terkait kalau keluar masuk kendaraan proyek tentu diarahin dan enggak mungkin dilepas begitu saja.

” Kebetulan kendaraan yang masuk eggak begitu banyak,” kata Rian singkatnya ketika ditanyai marka jalan untuk antisipasi kemacetan sebagai daerah rawan kecelakaan.

Terpisah, Plt. Camat Teluk Pandan Jayadi Yasa membenarkan adanya informasi hal itu dengan akan menindaklanjuti sosialisasi itu kepada warga setempat.

BACA JUGA:  Masalah Pengosongan TPA Memanas, Ini Kata Pemerintah Pekon

” Ya, saya mendapat informasi itu juga dari masyarakat dibawah maka bergerak cepat untuk memanggil pengawas pekerja itu,” ujar Jayadi diruang kerjanya, Senin (01/09/2018).

Sambung Jayadi, dan ternyata yang bersangkutan pihak rekanan (pengawas lapangan) belum mengetahui adanya pergantian camat karena pihak rekanan sudah berkoordinasi dengan Camat yang lama.

” Selanjutnya pihak rekanan (pengawas lapangan) sudah melaporkan ke saya terkait pelaksanaan itu dan terkait sosialisasi nanti kami sampaikan kepada kades dan aparatur desa,” jelasnya.

Karena ujar Jayadi menambahkan, kemarin ada proses yang berhenti, mungkin ini tahapan yang terputus.

” Yang belum diinformasikan kepada masyarakat dan tentunya akan kami tindaklanjuti,” ucapnya.

Dilain tempat, dikonfirmasikan mengenai hal tersebut, Sekcam Teluk Pandan, Hadi Wijaya Kusuma menyampaikan pemborong pekerjaan itu sudah menghadap pak camat.

BACA JUGA:  SMSI Organisasi Terbesar, Kritik Bila Pekerjaan Salah

” Selanjutnya saya dipanggil pak Camat. Ada juga saya meneruskan ke Kadus Magan, Supriyanto untuk menyampaikan informasi itu benar-benar kepada warga masyarakat dan diinformasikan sekitar lingkungan pekerjaan itu,” kata Hadi.

” Saya minta tolong kepada Kadus Magan, Supriyanto mohon doa dukungan untuk kantor kecamatan Teluk Pandan, karena mudah-mudahan kantor yang dibangun itu banyak manfaat daerah sekitar itu, khususnya untuk kecamatan Teluk Pandan,” ujar Plt. Kades Hurun.

Maka dari itu, sambung Hadi, menyampaikan dengan Pak Kadus dan Pak RT tolong diperhatikan itu.

“Jangan sampai ada konflik, karena komunikasi dan informasikan, maka dari itu tugas pak Kadus dengan melibatkan RT untuk komunikasi, informasi dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat,” tandasnya. (Red)

About admin

Check Also

Koramil Di Lampung Timur Sediakan Perpustakaan Mini & WiFi Gratis Bagi Masyarakat

LAMPUNG1.COM, Warga masyarakat, khususnya pelajar, kini bisa menikmati fasilitas WiFi Gratis, dan Perpustakaan Mini, yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *