Sabtu , Oktober 20 2018
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Rizka Olivia Mahasiswi Cantik Yang Hobby Kicau Burung
Rizka Olivia saat berada di lokasi lomba kicau Burung. (Foto: Instagram/ Rizkaolivias)

Rizka Olivia Mahasiswi Cantik Yang Hobby Kicau Burung

LAMPUNG1,COM, Bandar Lampung – Rizka Olivia Mahasiswi Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UINRIL) yang mempunyai hobi berbeda dengan remaja perempuan pada umumnya, yaitu kicau burung.

Oliv sapaan akrab remaja umur 19 tahun ini, mengatakan, hobi yang di tekuninya sejak tahun 2012 lalu, bermula saat melihat sang ayah yang juga mempunyai hobi yang sama, memang pepatah mengatakan, buah jatuh tidak jauh dari pohon nya.

“Ayah kan hobby juga sama kicau burung sejak 2007 dan saya liat kok seru dan mewah dan saat di lokasi perlombaan dapat banyak kenalan dan teman baru, baik di Lampung maupun di luar Lampung,” ujar Oliv kepada Jurnalis Lampung1.com, rabu (10/10/2018).

Saat ini Oliv mempunyai Burung yang ia rawat sendiri diantaranya, Murai, Lovebird, dan Kacer, yang didapatnya dari luar Lampung.

“Punya Burung Kacer, Murai, Lovebird tapi andalan saat lomba Burung Kacer Combet, Kacer Pandito, Kacer Dr. Colox, Kacer Panahan,” papar Mahasiswi jurusan PGSD UINRIL ini.

Masih Kata Oliv, ia bersama sang ayah setiap pertandingan selalu membawa pulang hadiah, baik di Lampung maupun di luar Lampung.

“Kalo untuk juara sih alhadulillah kita selalu mendapat juara, dan itu semua berkat kerjasama antara saya dengan ayah merawatnya. Dan perawatan nya juga kan harus di jaga agar Burung nya selalu bagus dan menang saat lomba kicau.

Oliv mengungkapkan, dirinya tidak bisa melupakan dunia kicau karena menurutnya sangat mengasikkan dan banyak yang ia dapat dari hobby yang ia geluti saat ini, dan sama sekali tidak mengganggu rutinitasnya sebagai seorang palajar.

“Kalo kata anak jaman sekarang sih susah Move On soalnya asik banget kalo main burung kicau itu. Kemarin waktu lomba di Palembang saya berangkat hari jumat, pulang ke Lampung lagi Senin dan siangnya saya langsung kuliah,” ujar Remaja kelahiran 16 September 1999 ini.

Dodi, Ayah Oliv mengatakan, putrinya memang sejak kecil sudah mempunyai hobby kicau burung, bermodalkan kecintaan nya terhadap dunia kicau Dodi membelikannya Burung Kacer untuk dipelihara sendiri oleh sang anak.

“Dia memang dari kecil punya hobby dulu dia sering lepasin burung peliharaan karena suka mengotakiatik burung dan akhirnya saya belikan dia Burung Kacer yang di beri nama Suster Ngesot, Pendekar Andalas, Kapten Ho, Bokser, Ampibi dan sudah Take Over,” ujar Dodi.

Menurut Dodi, Oliv merawat Burung peliharaan nya dengan melihat rutinitasnya sehari-hari saat merawat Burung.

“Dia melihat rutinitas saya sehari-hari merawat burung dan lama kelamaan dia paham sendiri cara merawat burung yang benar, seperti memberi Jangkrik tidak lebih dari 10 ekor dan bermain di Kroto biar main mewah,” ungkapnya.(Ariyan Zhani)

About admin

Check Also

Bupati Tuba Hadiri Temu Karya Nasional, TTG XX dan PINDeskel Tahun 2018 di Bali

LAMPUNG1.COM, Tulangbawang – Hj. Winarti SE MH menghadiri Temu Karya Nasional, Gelar Teknologi Tepat Guna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!