Rabu , Agustus 21 2019
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Sekretaris PWI Pesawaran Kecam Surat Somasi Ke Bebebrapa Media Online Dan Cetak

Sekretaris PWI Pesawaran Kecam Surat Somasi Ke Bebebrapa Media Online Dan Cetak

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran, Muhajirin kecam terkait somasi Mursalin ke beberapa media online dan cetak.

“Terkait somasi Mursalin terhadap beberapa media online dan koran atas kejadian perkelahian di kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pesawaran, beberapa hari lalu sudah melanggar peraturan UU Republik Indonesia nomor 40 tahun 1999 tentang Pers Pasal 18 ayat 1 UU pers no. 40/1999 dijelaskan bahwa setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan perbuatan perlaksanaan kemerdekaan pers dalam mencari memperoleh dan menyampaikan gagasan dan informasi. Terkena sanksi ancaman pidana penjara paling lama 2 tahun atau denda maksimal Rp 500.000.000 (Lima ratus juta rupiah),” ungkapnya.

Muhajirin mengatakan, tugas wartawan dalam menjalankan aktifitas dilapangan sesuai kode etik yang berlaku. “Kalau hal somasi yang dilakukan Mursalin melalui pengacaranya sudah termaksuk menghalang – halangi sebagai tugas wartawan dilapangan, karena wartawan wajib untuk mencari fakta.

Terkait hal tersebut, Muhajirin mendukung beberapa media yang disomasi akan melapor ke Polda Lampung karena sudah mengikat kebebasan pers.
“Saya mendukung untuk media yang akan menindak lanjuti masalah ke Polda Lampung, karena mengikat kebebasan pers,” pungkasnya.(Red)

320 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Walikota Achmad Pairin Buka Metro Expo 2019

LAMPUNG1.COM, Walikota Achmad Pairin membuka secara resmi Metro Expo tahun 2019, di Samber Park Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!