Kamis , April 15 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Songsong HKN,PWI Pesawaran Akan Gelar Sunatan Massal

Songsong HKN,PWI Pesawaran Akan Gelar Sunatan Massal

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Wilayah Pesawaran akan menggelar bhakti sosial sunatan massal dalam rangka menyongsong Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada 12 November.

Dalam kesempatan tersebut PWI Pesawaran akan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran.

Hal ini diketahui setelah Anggota PWI Pesawaran melakukan rapat internal terkait kegiatan bhakti sosial yang sekiranya dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal (05/10/2018) mendatang.

“Ya saat ini kita memang sedang mempersiapkan kegiatan bakti sosial kita, kita jadwalkan terlaksana pada tanggal lima November nanti,” ujar Ketua PWI Pesawaran Drs. Erdanizar, Senin, (15/10/2018).

BACA JUGA:  Talud TMMD Reguler Pekalongan Volume 450 meter Memasuki Titik Akhir

Erdanizar mengungkapkan, kegiatan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekaligus bentuk kontribusi yang nyata dari PWI Pesawaran terhadap masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Pesawaran.
“Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dan juga wujud kontribusi kita terhadap masyarakat, dalam kesempatan ini nantinya kita mengajak pihak Pemda Pesawaran untuk ikut bekerjasama bersama dengan kami,” ungkapnya.

Erdanizar mengatakan, pihaknya telah menentukan struktur kepanitiaan untuk menyukseskan kegiatan bakti sosial tersebut.

BACA JUGA:  Kegiatan Mengaji Dilokasi TMMD 110 Bojonegoro Tetap Patuh Prokes

“Sapto Firmansis sebagai ketua pelaksana Reza Utama Sekretaris dan Putra Pancasila selaku bendahara dalam kegiatan baksos tersebut,” tutupnya.

Sementara itu Sapto, menuturkan,pihaknya akan melaksanakan kegiatan sunatan massal dalam kesempatan bakti sosial kali ini. Menurutnya kegiatan tersebut dipilih karena langsung berkenaan dengan kepentingan masyarakat baik dalam segi kesehatan dan juga keagamaan.

“Sengaja kita pilih sunatan masal, karena sunat itu sesuatu yang wajib khususnya bagi masyarakat muslim, selain itu dalam dunia medis sunat juga sesuatu yang dianjurkan karena memberikan dampak kesehatan,” tuturnya.

BACA JUGA:  Warga Makin Bersemangat Beribadah Karena MCK Musholla Baru

“Selain itu kita juga mencoba meringankan sedikit beban dari masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu. Dan nantinya kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara gratis,” tambahnya.

Mengenai proses pendaftaran dan jua syarat pendaftaran Sapto mengatakan pendaftaran akan dimulai pada tanggal lima Oktober sampai dengan 20 Oktober 2018.

“Kita mulai pendaftaran dari tanggal lima sampai 20 Oktober, mengenai persyaratan silahkan datang langsung ke sekretariat PWI Pesawaran,” pungkasnya.(Eri/Agung)

About admin

Check Also

Ini Yang Dilakukan Babinsa Kodim 0209/LB DiBulan Suci Ramadhan

LABUHANBATU UTARA. Lampung1.com – Bulan suci Ramadhan tidak mengendurkan semangat, Kepedulian dan kepekaan Babinsa terhadap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *