Kamis , Desember 13 2018
Home / Pendidikan / Tim Penilaian Lomba Sekolah Sehat UKS Tingkat Nasional Tinjau SDN 14 Padang Cermin

Tim Penilaian Lomba Sekolah Sehat UKS Tingkat Nasional Tinjau SDN 14 Padang Cermin

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Tim Penilaian Lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional melakukan peninjauan ke SDN 14 Padang Cermin di Kabupaten Pesawaran, Rabu (03/10/2018).

Peninjauan tersebut dalam rangka lomba sekolah sehat Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Tingkat Provinsi Lampung 2018.

Tim penilaian yang dipimpin langsung oleh Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Setda Provinsi Lampung, yang terdiri dari dua tim tingkat TK/RA, SD/M dan tingkat SMP/SMA/M.

Ketua Tim TK/RA dan SD/M tingkat Nasional M. Jauhari menjelaskan kreteria penilaian itumelihat sejauhmana kemampuan warga sekolah itu untuk melaksanakan Trias UKS.

“Trias UKS itu sendiri terdiri dari pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan pembinaan lingkungan sekolah sehat,” jelas Jauhari.

” Dari Trias UKS itu kita melihat bagaimana pendidikan kesehatannya, dan bagaimana pelayanan kesehatannya,” kata Jauhari mewakili Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Setda Provinsi Lampung, saat meninjau SDN 14 Padang Cermin, Rabu (03/10/2018).

Lebih penting, sambung Jauhari, pembinaan lingkungan sekolah sehatnya dan bagaimana selaku pelaksana UKS di sekolah melaksanakan Trias UKS di sekolahnya dari tiga program pokok unggulan yang dikenal Trias UKS.

“Implement itu dijabarkan. Semoga menjadi indikator keberhasilan tim pembina, kecamatan, tim pembina kabupaten, dan provinsi kalau tingkat nasional,” paparnya.

Menurut Jauhari, lomba sekolah sehat ini adalah program nasional, jadi wajib hukumnya untuk pemerintah daerah melaksanakan di daerah.

Salah satu program usaha kesehatan sekolah itu adalah lomba sekolah sehat.

” Lomba ini tingkat nasional, dia (SDN 14 Padang Cermin, TK Hang Tuah, SMPN 25, red) dari lomba di tingkat kecamatan dilanjutkan lomba tingkat kabupaten, dilanjutkan lagi ke lomba tingkat nasional,” kata dia.

Sambung Jauhari, jadi hari ini lomba sekolah sehat tingkat nasional, baru mulai.

Sedangkan untuk Kabupaten Pesawaran urutan yang ketiga. Pertama Lampung Timur, kedua kemarin Lampung Tengah,

” Ketiga ini di Kabupaten Pesawaran, termasuk di SDN 14 Padang Cermin, Piabung,” ujarnya. (Red).

About admin

Check Also

Polisi Bongkar Sindikat Pembobolan Rumah PNS Di Pekalongan

LAMPUNG1.COM, Jajaran Kepolisian di Lampung Timur, berhasil membongkar sindikat Pembobolan rumah, yang beraksi di wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!