Jumat , Februari 19 2021
Home / Pemerintahan / Wabup Pesawaran Eriawan Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Wabup Pesawaran Eriawan Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Pemkab Pesawaran gelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, dengan tema “Pancasila Sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa”, di Lapangan Komplek Pemda Pesawaran, Senin (1/10/2018), pukul 08.20 wib.

Upacara dipimpin oleh Wakil Bupati Pesawaran Eriawan SH, turut hadir Sekda Kabupaten Pesawaran Ir. Kesuma Dewangsa MM, Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran M. Nasir S.kom.MM serta tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh Adat, Legiun Veteran RI, Purnawirawan TNI, Jajaran Ka OPD Kabupaten Pesawaran dan ratusan orang peserta upacara.

BACA JUGA:  Berkat TNI Pembangunan di Desa Terusan Raya Dapat Terlaksana

Pada upacara tersebut dilaksanakan pembacaan Ikrar oleh Ketua DPRD kabupaten Pesawaran M. Nasir S.kom.MM.

“Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya: bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia; bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara; bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia; maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ujarnya. (Agung)

About admin

Check Also

Polisi Bongkar Dugaan Aksi Prostitusi Di Raman Utara

LAMPUNG1.COM, Petugas Kepolisian berhasil membongkar dugaan aksi prostitusi diwilayah Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *