Senin , Maret 1 2021
Home / Peristiwa / 112 Prajurit Yonif 9 Marinir Naik Pangkat

112 Prajurit Yonif 9 Marinir Naik Pangkat

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir, Letkol Mar Sugeng Purwanto, M. Tr.(Hanla) Memimpin Upacara kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi Perwira, Bintara dan Tamtama prajurit Yonif 9 Mar, Beruang Hitam, di lapangan apel ksatrian Yonif 9 Mar, Pesawaran Lampung, Kamis (01/11/2018).

Sebanyak 112 Prajurit petarung Yonif 9 Mar, Beruang Hitam secara resmi menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama kala waktu 01 Oktober 2018. Upacara kenaikan pangkat kali ini dihadiri oleh seluruh prajurit Batalyon Infanteri 9 Marinir, dengan tujuan untuk melanjutkan tradisi Korps Marinir di lingkungan Yonif 9 Marinir, serta memberikan ucapan selamat dan wujud rasa syukur atas anugerah yang telah dicapai oleh 112 prajurit Beruang Hitam diberikan anugerah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama.

BACA JUGA:  Bedah Rumah Warga Pada TMMD 109 Oleh Kodim 0410/KBL

Dalam amanatnya Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang sangat tinggi atas segala dedikasi, loyalitas serta prestasi yang telah diraih oleh 112 prajurit yang mendapat kehormatan untuk dapat naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama. Dalam hal ini diharapkan juga dapat menambah semangat seluruh prajurit dalam bekerja dan meniti karir selanjutnya di TNI AL. Seiring bertambahnya pangkat yang disandang, tentu saja menambah tanggung jawab pribadi dari anggota yang naik pangkat untuk dapat bekerja lebih baik lagi dan menjadikan diri lebih dewasa serta dapat menjadi contoh juga teladan yang baik bagi seluruh keluarga besar Yonif 9 Marinir.

BACA JUGA:  Batalyon Infanteri-7 Marinir Gelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H

Selanjutnya Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir menyampaikan bahwa upacara kenaikan pangkat 112 prajurit Yonif 9 Marinir, Beruang Hitam. kala waktu 01 Oktober 2018 ini baru bisa dilaksanakan hari ini karena padatnya kegiatan – kegiatan yang baru selesai dilaksanakan yaitu lomba Binsat Korps Marinir dan persiapan untuk Latihan Mupe (Muara, Rawa, Sungai dan Pesisir) pada tanggal 25 November sampai dengan 06 Desember 2018 yang akan dilaksanakan di wilayah sekitar Mako Brigif 4 Mar/BS.

BACA JUGA:  Bupati Agung Lakukan Kunker di Desa Cahaya Makmur Kecamatan Sungkai Jaya

Selesai pelaksanaan upacara kenaikan pangkat 112 prajurit Beruang Hitam, seluruh keluarga besar Batalyon Infanteri 9 Marinir, Beruang Hitam memberikan ucapan selamat dan melaksanakan tradisi penyiraman air bunga kepada anggota yang naik pangkat, sebagai tanda bahwa upacara kenaikan pangkat telah dilaksanakan dan semenjak saat ini 112 prajurit Beruang Hitam yang naik pangkat resmi menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi. Rangkaian kegiatan acara kali ini ditutup dengan acara makan bersama seluruh prajurit Batalyon Infanteri 9 Marinir sebagai wujud rasa syukur atas berkat dan anugerah yang telah diterima saat ini. (Red)

About admin

Check Also

TMMD 110 Bojonegoro, Sasar Ibu-Ibu Pengajian Sosialisasikan Prokes

LAMPUNG1.COM,Bojonegoro – Sertu Agus Rahmat dan beberapa orang Anggota Satgas TMMD ke 110 tahun 2021 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *