Jumat , April 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Ada Apa Dengan Dinas Pendidikan Lambar (?)

Ada Apa Dengan Dinas Pendidikan Lambar (?)

LAMPUNG1.COM, Lambar – Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengintervensi Karya Jurnalistik yang berupa Produk Pers yang telah disajikan diportal resmi Lampung1.com untuk segera dihapus dan tidak menjadi konsumsi Publik penguna media sosial, upaya ini masih diberlanjut hingga hari Sabtu (3/11).

Wasis Supriadi selaku Kepala Bidang Disdik yang bertugas mengendalikan Proyek Sarana dan Prasarana yang bersumber dari keuangan APBD/APBN Tahun 2018, mulai taman pendidikan Paud,TK, SD dan SMP yang Nilai Proyeknya berjumlah Puluhan Milyar mengatakan terkait beberapa jumlah Konten Berita yang telah tayang dan menyebar baik digroup whats App, Facebook, Instagram dan media sosial lainnya untuk dihapus dan tidak lagi tayang dipencarian Googgle search dan hal itu tentunya harus dihapus dipusat web Lampung1.com.

BACA JUGA:  Polsek Pardasuka Amankan 24 Balok Kayu Sonokeling

“Saya meminta Pemberitaan di Lampung1.com untuk dihapus (delet) dan kedepan untuk menjalin kerja sama yang lebih baik menyangkut Pemberitaan, yang pasti kami mengerti pekerjaan selaku wartawan capek dan lelah mencari pemberitaan, “ucapnya

Judul berita diminta untuk dihapus dan sempat Viral tersebut antara lain berjudul, Samsi: Pembangunan Rumah Dinas SD Tembelang Mangkrak itu bukan masalah, Proyek Mangkrak Kepala Sekolah Tidak Peduli, Dana Dak Senilai 122 Juta Disulap jadi 5 Juta, Oknum DPRD Lambar Dibalik Mangkraknya Pembangunan SD Gunung Ratu, ini kata Sukardi terkait mangkraknya pembangunan Rumdis SD Gunung Ratu dan dugaan FEE Proyek Oknum DPRD terima aliran Dak serta berita vidio yang berjudul Pengakuan Kepala SD Gunung Ratu.

BACA JUGA:  TMMD Berikan Kenangan Tersendiri dalam Hidup Mbah Surip

Permintaan penghapusan pemberitan berkali-kali diminta pihak Dinas Pendidikan, dengan cara merayu, menjanjikan kerja sama, bahkan menawarkan sejumlah uang supaya dapat dikabulkan Penghapusan Pemberitaan dangan tujuan tidak tayang lagi dilaman media online Lampung1.com.

Hingga muncul pertanyaan dibenak pembaca seberapa berbahayanya pemberitaan tersebut sehingga harus dihapus dan dihilangkan dilaman Lampung1.com, google search dan Crome, atau memang hal yang dilakukan pihak Dinas Pendididikan untuk membrendel Kemerdekaan Pers yang selama ini diperjuangan oleh Insan Pers dan organisasi Pers Indonesia serta Dewan Pers.

BACA JUGA:  Setubuhi ABG, Pemuda Di Lampung Timur, Di Jebloskan Ke Penjara

Menurut Sumarlin selaku wartawan Lampung1.com ke jajaran redaksi mengatakan bahwa dirinya kurang nyaman berkerja akhir -akhir ini, karena selalu menjadi objek untuk memuluskan rencana dan keinginan Dinas Pendidikan supaya terkesan bersih dalam pengelolaan Keuangan Negara terutama dalam proyek-proyek Pengadaan Barang dan Jasa yang jumlahnya puluhan milyar.

“Saya diminta untuk koordinasi dan tidak menerbitkan berita yang terkesan kurang baik, sehingga mempengaruhi image kinerja Dinas Pendidikan, saya ini wartawan memberitakan sesuai dengan fakta keterangan narasumber dan kenapa saya dilarang menerbitkan pemberitaan menyangkut dunia pendidikan,”ucapnya.

Dikatakannya juga jika Dinas Pendidikan kabupaten Lampung Barat bersih kenapa risih dengan berita yang disajikan (?). (red)

About admin

Check Also

Sertu Supriyono Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa SMK Al Iman Banjar Agung

LAMPUNG1.COM,¬†Tulang Bawang – Wawasan Kebangsaan adalah cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungannya mengutamakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *