Kamis , Februari 25 2021
Home / Nasional / Dua Prajurit Korps Marinir Dapat Penghargaan Dari Presiden

Dua Prajurit Korps Marinir Dapat Penghargaan Dari Presiden

LAMPUNG1.COM, Jakarta – Dispen Kormar (Jakarta) Dua Prajurit Korps Marinir Angkatan Laut dari Batalyon Intai Amfibi Marinir atas nama Sertu Mar Hendra Saputra dan Kopda Mar Nur Ali mendapatkan penghargaan telah berhasil mendapatkan bagian dari Black Box Pesawat Lion Air JT-610 dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, bertempat di JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (02/11/2018).

Pada hari kelima TNI mengerahkan unsur-unsur SAR TNI AL untuk perkembangan SAR terhadap pesawat Lion Air JT-610 ada tiga unsur yang pertama unsur laut yakni KRI Banda Aceh 593, KRI Sikuda-863, KRI Tenggiri-865, KRI Rigel-933, KRI Torani-860, KRI Lemadang-632, sedangkan yang kedua unsur khusus yakni Tim Kopaska jumlah 40 personil dan 4 Sea Rider, Tim Denjaka dan Taifib jumlah 50 personil dan 4 Sea Rider melaksanakan lanjutan penyelaman sebanyak 25 personel bekerjasama dengan KN Baruna Jaya 01. Selain itu yang ketiga merupakan unsur udara yakni P-8031 (CN 235) dan HS-4207.

BACA JUGA:  Warung Khamriti di Puncak Bukit Munggang Petahunan Banyumas Mulai Ramai Pembeli

Selain memberikan penghargaan kepada dua prajurit TNI, Presiden Jokowi juga memberikan penghargaan kepada Bapak Handoko Manoto yang merupakan Engineer PT BPPT. Selain itu KRI Banda Aceh-593 berhasil mengevakuasi bagian dari Pesawat Lion Air JT-610 yakni roda pesawat dan akan segera diluncurkan ke Dermaga JICT.

hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., bersama dengan Kabasarnas Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi, S.Sos., M.M., Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Harjo Susmoro. (Red)

About admin

Check Also

Pra TMMD, Dandim 0703/Cilacap Meninjau Lokasi TMMD di Desa Karangkemiri

LAMPUNG1.COM,¬†Cilacap – Sebelum pelaksanaan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I dibuka, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *