Sabtu , April 17 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Festival Way Kambas, PNBP TNWK Meningkat Tajam

Festival Way Kambas, PNBP TNWK Meningkat Tajam

LAMPUNG1.COM, Even Festival Way Kambas, yang digelar secara resmi setiap tahun, ternyata mampu mendongkrak Pendapatan Nasional Bukan Pajak (PNBP) Taman Nasional Way Kambas.

Hal tersebut disampaikan Bupati Chusnunia, disela-sela Pembukaan Festival Way Kambas ke XVIII, Tahun 2018, pada Jumat (9/11).

“Sejak adanya Festival Way Kambas ini, TNWK bisa mendongkrak Pendapatan sektor PNBP dari 35 juta, menjadi hampir mencapai 1 milyar rupiah, pada tahun 2018 ini”, terangnya.

BACA JUGA:  Semakin Nyaman Setelah Rumah Direhab Tentara

Keberadaan Destinasi Pariwisata Konservasi Alam di Kabupaten Lampung Timur ini, ternyata juga mampu mempengaruhi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan warga masyarakat, khususnya yang berada disekitat TNWK.

Hadir dalam even Festival Way Kambas ke XVIII, Tahun 2018 kali ini, antara lain adalah Heri Hermawan, Kabid Pemasaran Area IV Regional I, yang mewakili Menteri Pariwisata RI, Theresia Sormin Staf Ahli Pemerintah Provinsi Lampung, mewakili Gubernur Lampung, unsur Forkopimda dan ribuan warga masyarakat.

BACA JUGA:  Praka Zulfiqor Anggota Satgas TMMD 110 Tanamkan Cinta Tanah Air Sejak Usia Dini

Even Festival Way Kambas tahun 2018, yang mengangkat tema “Konservasi Untuk Kesejahteraan” ini, akan digelar selama 3 hari, yaitu pada tanggal 9-11 November 2018.

Berbagai kegiatan menarik, yang akan mewarnai Festival Way Kambas tahun 2018 ini, antara lain adalah : Festival Kuliner, Jejak Petualang, Forest Fotography Festival, dan Parade Budaya/ Defille dari 24 Kecamatan se-Lampung Timur (9/11).

Lomba Kreasi Souvenir, Way Kambas 10K, Sketsa Way Kambas, Mocaf Colour Fun, Jalan Jalan 4×4,Way Kambas Adventure Trail, Lomba Tari Kreasi dan Lomba Tari Bali, Parade Band Way Kambas, serta Tari Melinting Massal (10/11).

BACA JUGA:  Kehadiran Satgas TMMD, Tingkatkan Perekonomi Pedagang Di Pasar Baru

Dan pada hari terakhir, akan digelar Way Kambas Idol, Lomba Tari Bedana dan Tari Bedana Massal, Festival Buah Nusantara, Festival Motor Antik, Fun Bike/Sepeda Nusantara dan XC/MTB, serta Mocaf Colour Fun (11/11). (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Polisi Selebriti Gandeng Kak Seto Gelar Puncak Malam Penganugerahan

LAMPUNG1.COM,Jakarta, Dalam Rangka Memperingati 51 Tahun Pengabdian Kak Seto dan 14 Tahun Home Schooling Kak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *