Minggu , Desember 16 2018
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Gusti Batin Sambut Baik Acara Adat Permintaan Maaf Seno Aji

Gusti Batin Sambut Baik Acara Adat Permintaan Maaf Seno Aji

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Kerajaan Adat Lampung Skala Brak yang diwakili Gusti Batin dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B, menyambut baik acara adat permintaan maaf Seno Aji.

Menurut Gusti Batin dr. Widyatmoko, acara adat Lampung sangat mulia, seperti acara adat permintaan maaf yang dilakukan Seno. Karena menurut dia, kesalahan dan kekhilafan bisa dialami oleh semua orang.

“Pada hari ini, ada kemuliaan adat Lampung. Bagaimana masalah itu dapat dipecahkan menjadi sangat mulia,” ujar Gusti Batin dr. Widyatmoko, dalam sebuah acara Adat di Gedung Agung Marga Raja Basa Lampung Selatan, Rabu (21/11/2018).

Selain Saibatin lima Marga Way Handak, acara permohonan maaf Seno Aji ini, dihadiri oleh Kerajaan Adat Lampung Skala Brak, diwakili Gusti Batin dr. Widyamoko Kurniawan, Sp.B, Panglima Redaksi Dr. Iskandar Zulkarnain, Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Sarhan, Kasdim Lamsel, Wakil dari Kejari Kalianda, Camat Rajabasa dan sejumlah perwakilan adat dari Tanggamus, Lampung Barat, Lampung Tengah, Pringsewu, Way Kanan dan sejumlah daerahnlainnya.

Gusti Batin dr. Widyatmoko menilai bahwa penyelesaian masalah adat ini sangat baik. Ini terjadi karena ada keikhlasan dari semua. “Hari ini, kita melihat penyelesaian dengan baik. Ini karena ada keikhlasan dari semua. Semua masalah tidak harus diselesaikan dengan cara yang kurang terpuji. Tapi dapat diselesaikan dengan baik,” ujar Gusti Batin.

Ia juga mengucapkan terimakasih banyak kepada semua penyimbang adat, terutama panglima Alip Jaya, yang mengambil langkah hukum sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam menyelesaikan masalah ini.

Gusti Batin juga senang karena sudah ada kepatuhan kepada adat. Dia juga meminta agar Seno Aji selalu menjaga silaturrahmi setelah acara ini karena sudah menjadi bagian dari adat.

Sementara itu, Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syahran merasa bangga, jajaran Forkopimda dilibatkan dalam acara permintaan maaf Seno Aji. Pada waktu itu, saat masalah ini muncul, ia meminta kepada Panglima Alip Jaya, untuk membantu menciptakan situasi kondusif.

Kapolres berharap dengan kegiatan ini dapat menjalin silaturrahmi dengan bertafakur kepada Allah sehingga kegiatan ini mendapat ridho Allah SWT. (Red)

About admin

Check Also

Andi Surya: Pelepasan dan Pengalihan HPL Way Dadi Dapat Berakibat Hukum di Belakang Hari

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – “Sebuah alas hak yang kuat harus bisa memberi ketegasan atas penguasaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!