Minggu , Desember 16 2018
Home / Nasional / Jokowi Ingatkan Kepala Desa Hati Hati Dengan Dana Desa Jangan Masuk Kantong

Jokowi Ingatkan Kepala Desa Hati Hati Dengan Dana Desa Jangan Masuk Kantong

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Terkait dengan anggaran Dana Desa yang telah di gelontorkan oleh pemerintah Pusat ke Desa yang jumlahnya hingga miliaran rupiah, Presiden Republik Indonedia Ir.H.Joko Widodo (Jokowi) juga telah menyampaikan pada kepala Desa untuk berhati hati dalam mengelolah anggaran dana desa tersebut.

Seperti yang di sampaikan oleh Jokowi dihadapan ribuan warga pada saat kegiatan kegiatan Temu Petani Lampung Bersama Presiden Republik Indonesia Ir.H. Joko Widodo, yang berlokasi di Dusun Pelayangan, Pekon Pujodadi, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu,Sabtu (24/11).

“Dana Desa yang telah di gelontorkan ke Desa itu bukan jumlah yang kecil, saya ingin memberi tahu bahwa di tahun 2015 telah menggelontorkan dana 20.7 triliun, 2016 empat puluh tujuh triliun, 2017 enam puluh triliun, 2018 enam puluh triliun totalnya 187 triliun, sangat banyak tahun depan 73 triliun banyak sekali, tapi memang masih sangat kurang sekali meskipun banyak di gelontorkan masih kurang,”ujarnya.

Lebih lanjut lagi Jokowi mengatakan, dengan dana desa itu telah dibangun jalan , posyandu, paud, pasar desa , jembatan, irigasi, embung, air bersih , bumdes dibangun di desa desa kenapa diberikan dana desa ya untuk itu,” ujarnya.

“Saya pesan pada kepala Desa tadi malam saya bertemu kepala desa se-Lampung, saya sampaikan hati hati menggunakan Dana Desa, hati hati saya awasi lo, jangan ada yang masuk kantong, kuping saya ada dimana mana, dana desa yang masuk ke desa itu 1miliar hampir 2 miliaran itu uang gede banget itu harus jadi barang , mau jadi jalan silahkan, embung, silahakan, irigasi silahkan. Hati hati jangan sampai ada yang dimasukkan kekantong, hati hati saya ingatkan pada kepala desa karena itu untuk kemajuan masyarakat kita,”pungkas Joko Widodo.

Nampak hadir pula dalam kesempatan itu Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu H.Sujadi dan H.Fauzi, serta Ir.H. Arinal Djunaidi.(Adi)

About admin

Check Also

Andi Surya: Pelepasan dan Pengalihan HPL Way Dadi Dapat Berakibat Hukum di Belakang Hari

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – “Sebuah alas hak yang kuat harus bisa memberi ketegasan atas penguasaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!