Sabtu , Mei 8 2021
Home / Peristiwa / Kasdam II/SWJ dan Bupati Tanggamus Resmikan Jalan Program TMMD

Kasdam II/SWJ dan Bupati Tanggamus Resmikan Jalan Program TMMD

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -103 tahun 2018 yang digelar di Lapangan Sailing Pekon Argopeni Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus, setelah itu Kasdam II/SWJ dan Bupati Tanggamus meresmikan jalan dari program TMMD, Selasa (13/11).

Peresmian jalan penghubung Pekon Argopeni dengan Pekon Dadapan yang dibuka dari program TMMD ditandai dengan peresmian nama jalan dan pengguntingan pita.

Jalan dari program TMMD itu, resmi diberi nama Jl. TNI Manunggal, dan pertama dibuka oleh Kasdam II/SWJ bersama Butapi Tanggamus yang ditandai dengan menyiramkan air kelapa dan membuka plang nama jalan. Sementara pemotongan pita dilaksanakan di jembatan Pekon Dadapan dan kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon disisi jalan tersebut.

BACA JUGA:  Bersama Kepala Desa Jatimulyo, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Sosialisasikan Prokes

Turut menyaksikan peresmian itu, Kolonel Kav Erwin Djatniko S.SOS (Danrem 043/Gatam), Kolonel Mar. Hendra (LO), Kombes Prabowo S. (Dirpampbit Polda Lampung), Mayor L. Hakim ( Mewakili DanLanud), Kadis Sosial Prov. Lampung) Kepala BKKBN Prov. Lampung), AKBP I Made Rasma (Kapolres Tanggamus), Letkol Inf Sahnun (Kasiter Korem 043/Gatam), Drs. Hamid Heriansyah Lubis, S.STP, MM (Plt. Sekda Kab. Tanggamus), Drs. H.Firman Ranie (Asisten III Bidang Administrasi Kab.Tanggamus), Sabaruddin (Kadis Kominfo), Idham Khalid (Kadis PMD), seluruh jajaran Kodim 0424 Tanggamus dan unsur forkopimda Tanggamus.

Kasdam II/SWJ Brigjen TNI Syafrial PSC. M. TR. Han mengatakan, jalan dari TMMD yang dikerjakan oleh tim Satgas Kodim 0424 Tanggamus tersebut harus dijaga bahkan dilakukan peningkatan.

BACA JUGA:  Sosialisasi Perlindungan Perempuan dan Anak, P2TP2A Tanggamus

“Saat ini baru pembukaan jalanya, jadi masih tanah, kami harap pemkab Tanggamus dapat melanjutkan pembangunanya, yaitu pengerasan bahkan kalau bisa hingga pengaspalan,” katanya saat diwawancarai awak media dilokasi peresmian jembatan TMMD, Selasa (13/11)

Selain itu, Kasdam mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh jajaran Pemkab Tanggamus dan masyarakat setempat yang telah ikut berperan aktif dalam pelaksanaan program manunggalnya TNI dan rakyat dalam program TMMD tahun 2018.

“Kesuksesan yang dicapai dari program TMMD ini tidak lepas dari apresiasi masyarakat yang ikut bahu membahu bersama Satgas TMMD Kodim 0424 Tanggamus, artinya semangat bergotongroyong disini masih sangat bagus,” ujarnya.

BACA JUGA:  Nizwar Ramaikan Bursa Pencalonan Ketua PWI Lampung

Menanggapi arahan Kasdam, Bupati Tanggamus menyampaikan bahwa Pemkab Tanggamus akan meningkatkan jalan tembusan Pekon Argopeni dengan Pekon Dadapan tersebut.

“Kedepannya, Pemkab Tanggamus akan berupaya meningkatkan jalan tersebut, mulai dari underlah bahkan bisa sampai penghitaman, atau aspal,” ungkap Hj.Dewi Handajani.

Bupati juga berencana akan melibatkan Kodim 0424 Tanggamus dalam pengerjaanya kedepan, meskipun nama programnya bukan lagi TMMD.

“Kami berharap TNI siap membantu Pemkab dalam pengerjaanya nanti, dalam bentuk program Karya Bakti,” pungkasnya. (Adi).

About admin

Check Also

Kios Disekitar Pasar Cimeng Bandar Lampung Hangus Dilalap Api

LAMPUNG1.COM, Peristiwa kebakaran menghanguskan kios yang berlokasi disekitar Pasar Cimeng, Teluk Betung, Kota Bandar Lampung, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *