Kamis , Februari 25 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Kemenhub Tinjau Bandara MTK Pesibar, Ini Hasilnya

Kemenhub Tinjau Bandara MTK Pesibar, Ini Hasilnya

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Tim Direktorat Bandar Udara (Bandara) Dirjen. Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan (Kemenhub) melakukan tiga rangkaian kegiatan sekaligus yakni evaluasi, verifikasi, dan sertifikasi terhadap Bandara Muhammad Taufik Kiemas (MTK) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), dalam upaya terwujudnya penerbangan reguler, Kamis (15/11) kemarin.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Henry Dunan, ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Jumat (16/11), mengatakan bahwa tim yang diketuai oleh Prasetyo Hadi itu melakukan evaluasi terhadap kondisi fisik landasan yang baru saja selesai dilakukan penambahan panjang. “Tim mengevaluasi landasan pacu Bandara Muhammad Taufik Kiemas yang saat ini panjangnya mencapai 1.420 Meter dan lebar 30 Meter,” terang Henry.

BACA JUGA:  Kerjasama Satgas TMMD dan Masyarakat Membuat Pekerjaan TMMD Menjadi Ringan

Henry menerangkan selain fisik landasan pacu, item lain yang tidak luput dari penilaian tim seperti keadaan pepohonan yang masih terbilang tinggi disekitar bandara, kepadatan tanah disekitar landasan pacu, dan tingkat kelandaian tanah dibeberapa titik diarea bandara. “Secara keseluruhan tim sudah melakukan evaluasi, verifikasi, dan sertifikasi. Tinggal menunggu bagaimana hasil dari sertifikasi itu,” ujar Henry.

Lebih dalam Henry mengatakan, pada prinsipnya Bandara Muhammad Taufik Kiemas itu sudah cukup layak untuk dilakukan penerbangan komersil dengan tipe pesawat ATR 72. “Setelah dilakukan penambahan landasan pacu, Bandara Taufik Kiemas sudah sangat siap untuk penerbangan komersil,” jelasnya. (Red)

About admin

Check Also

Mbah Miran, Bangga Adanya Perbaikan Jalan Program TMMD 110 Kodim Bojonegoro

LAMPUNG1.COM, BOJONEGORO – Melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 110 Tahun 2021 Kodim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *