Jumat , April 16 2021
Home / Peristiwa / Kontingen Inkanas Polres Pesawaran Raih 3 Piala Pada UPI CUP III Tahun 2018

Kontingen Inkanas Polres Pesawaran Raih 3 Piala Pada UPI CUP III Tahun 2018

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Kontingen Inkanas Polres Pesawaran berhasil meraih 3 piala dalam kejuaraan Nasional Karate Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) CUP III Tahun 2018 yang diselenggarakan di Bandung 02-04 November 2018, Selasa (06/10/18)

Sebelumnya Kontingen Inkanas Polres Pesawaran memberangkatkan 6 orang atlit untuk bertanding di 8 kelas berbeda, mulai dari kata usia dini putri, kata pra Pemula Putri, Komite Usia Dini – 25 Putri, 2 orang turun di Komuite Pra Pemula – 30 Putri, Komite Pra Pemula – 35 Putra, Komite Pemula -40 Putra, dan Komite Senior – 67 Putra.

Dari hasil pertandingan di 8 kelas tersebut Inkanas Polres Pesawaran berhasil meraih 3 gelar juara diantaranya 1 Mendali Emas atas nama Rafi Rae Refaldi turun dikelas -35Kg Pra pamula Kumite putra, 1 Mendali Perak atas nama Aini Citra Devi dikelas -30 Kg Pra pamula Kumite putri dan 1 Mendali perungu atas nama Mufida Khaurinisa -25 Kg Kumite usia dini putri.

BACA JUGA:  Memasuki Hari ke-12 TMMD, Satgas Tetap Semangat Selesaikan Sisa Pekerjaan TMMD

Dari raihan 3 piala juara tersebut kontingen Polres Pesawaran berhasil menduduki rangking 17 dari 94 kontingen Se – Indonesia.

Diketahui para peserta / atlit yang mengikuti kejuaraan Karate UPI CUP III 2018 Bandung sebanyak 1. 490 atlet memperebutkan 66 gelar juara ditambah 2 gelar bergengsi yakni best of the best (BOB) Komite Putra dan Putri.

Sensei Aan Toranokai selaku ketua tim pelatih Kontingen Inkanas Polres Pesawaran mengungkapkan rasa syukur atas raihan gelar 3 piala pada ajang Kejurnas Karate UPI CUP III Tahun 2018 Bandung.

BACA JUGA:  Sederhana Namun Bermakna, Ibu Ini Tak Sungkan Berbagi Air Minum Dengan Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap

“Alhamdulilah Kontingen Inkanas Polres Pesawaran berhasil mendapatkan 3 piala dalam kejuaraan nasional ini, sebelumnya kami tidak menargetkan apa-apa, kita hanya ingin menambah pengalaman atlit pada even nasional dan menunjukan eksistensi Inkanas Polres Pesawaran Polda Lampung di ajang Nasional”, terang Sensei Aan.

“Tiga gelar yang kita dapat pada ajang ini kita persembahkan untuk Polres Pesawaran, terutama hadiah untuk Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro, Sik., SH yang baru saja menjabat sebagai Kapolres Pesawaran yang baru”.

“Semoga kedepannya Inkanas Polres Pesawaran dapat terus menjaga eksistensinya di setiap even kejuaraan karate”.

Kabag Sumda Polres Pesawaran Kompol Sunaryadi Hidayat Hutasuhut, SH mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro, Sik., SH mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang diraih kontingen Inkanas Polres Pesawaran.

BACA JUGA:  Bupati Raden Adipati Surya Hadiri Musrenbangtan Tahun 2020 Waykanan

“Alhamdulilah kita masih diberi juara pada ajang selevel nasional kemarin, yang tentunya untuk meraih gelar juara tersebut terbilang sulit jika dilihat banyak kontingen dan peserta”.

“Apresiasi kita berikan kepada para atlit yang bertanding di ajang kejuaraan Nasional Karate UPI CUP III 2018 Bandung dengan gelaran 3 piala serta tim pelatih yang selalu mendapingi para atlit selama berada di bandung”, terang Kabag Sumda.

“Semoga kedepannya makin banyak atlit Inkanas Polres Pesawaran yang berprestasi serta terus mengharumkan nama Polres Pesawaran Polda Lampung”, tutup Kompol Hidayat. (Eri)

About admin

Check Also

Hujan & Angin Kencang, Rusak Puluhan Rumah Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Puluhan rumah warga masyarakat Desa Tulung Balak, Kecamatan Batanghari Nuban, mengalami kerusakan, akibat hujan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *