Sabtu , Februari 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Lima Anggota PWI Lampura Akan Ikuti UKW PWI Lampung

Lima Anggota PWI Lampura Akan Ikuti UKW PWI Lampung

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Utara akan mengikutsertakan lima orang anggotanya untuk mengikuti pendidikan profesi yaitu Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke-XVIII tahun 2018 di Bandar Lampung yang digar oleh PWI Lampung pada 5-6 november mendatang .

Ketua PWI Lampung Utara Jimi Irawan mengatakan, pihaknya akan mengikutsertakan lima orang anggotanya untuk mengikuti UKW.

“Mereka yang ikut pendidikan profesi itu akan mengambil klasifikasi wartawan muda. Dalam Uji Kompetensi ini ada kategori klasifikasinya, yaitu Muda, Madya, dan Utama. Lima orang anggota PWI Lampura akan ikut UKW di kelas Muda, ” kata Jimi didampingi sekretarisnya Furkon Ari.

BACA JUGA:  Mendagri Tjahyo Kumolo Akan Buka Rakergub FKD-MPU Ke XVIII 2018

Jimi menjelaskan, untuk Lampung Utara  saat ini tercatat 30 orang anggota PWI yang lulus UKW atau berkompeten dari 45 anggota yang ada.

“Dari 30 anggota yang kompeten dua diantaranya kompetensi utama, satu orang madya dan 27 orang kompeten dengan predikat wartawan muda,” ujarnya.

PWI Lampung Utara akan terus melakukan pembinaan dan pendidikan bagi anggotanya demi mewujudkan wartawan yang profesional dan bermartabat.

BACA JUGA:  Supriyadi Alfian : Kita Kan Undang Ketua PWI Pusat Akhir Juli Ini

“Upaya ini menselaraskan dengan program PWI Pusat dan PWI Provinsi yang mengintruksikan agar para anggota di daerah wartawannya sudah kompeten, ” tambah Furkon. (Red)

About admin

Check Also

Cabuli Pelajar SMP, Seorang Pemuda Di Lampung Timur Digelandang Ke Kantor Polisi

LAMPUNG1.COM, Petugas Unit PPA Satuan Reskrim Polres Lampung Timur, dan Team Tekab 308 Polsek Sekampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *