Minggu , April 18 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Lomba Kicau Burung Meriahkan HUT Lampung Selatan Ke-62

Lomba Kicau Burung Meriahkan HUT Lampung Selatan Ke-62

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Lomba burung kicau ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ke-62 tahun 2018.
Acara yang dipusatkan di lapangan Korpri Pemkab Lamsel itu, dibuka secara resmi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, pada Minggu (18/11/2018).

Ketua Panitia Pelaksana, Dulkahar menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Komunitas Kicau Lamsel itu, sebagai partisipasi untuk ikut memeriahkan hari jadi Kabupaten Lamsel ke-62.

BACA JUGA:  Rusmedi :''Jalan TMMD Jadi, Urusan Cari Pakan Ternak Lancar''

“Mudah-mudahan keikutsertaan rekan-rekan dari kicau mania ini, bisa menambah semaraknya peringatan hari jadi Kabupaten Lampung Selatan,” kata Dulkahar.

Sementara, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan itu.

Sebab katanya, dengan kegiatan tersebut akan memberi motivasi positif bagi masyarakat untuk peduli terhadap satwa, khususnya burung berkicau maupun lingkungan sekitarnya.

“Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga dapat menjadi wahana rekreasi bagi para pecinta burung berkicau,” ujar Nanang saat menyampaikan sambutannya.

BACA JUGA:  Dampak Kemarau, Masyarakat Pati Jawa Tengah Kesulitan Mendapatkan Air Bersih

Selanjutnya Nanang menambahkan, dengan digelarnya perlombaan itu, juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah akan kelestarisan satwa asli Indonesia, khususnya burung berkicau.

“Lomba yang positif seperti harus didukung. Saya juga berharap kegiatan seperti ini berkesinambungan, sehingga komunitas penghobi burung berkicau dapat tergerak untuk ikut melestraikan satwa asli Indonesia melalui penangkaran,” ujarnya. (Nata/Pra)

About admin

Check Also

Guna berikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Masyarakat, Gegana Lampung Laksanakan Patroli

LAMPUNG1.COM,BANDAR LAMPUNG – Dalam rangka memberikan rasa aman dan mengantisipasi Gangguan Kamtibmas di hari pekan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *