Jumat , Februari 26 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Pemkab Lamsel Kembali Terima DID TA 2018

Pemkab Lamsel Kembali Terima DID TA 2018

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, mendapatkan kembali Dana Intensif Daerah (DID) untuk tahun anggaran 2018, dari Pemerintah Pusat sebesar Rp. 34,5 miliyar.

Hal ini disampaikan kepala BPKAD Lamsel Intji Indriati, menurutnya dana tersebut diterima oleh Pemkab Lamsel karena telah memenuhi beberapa kriteria sebagai penerima DID.

“Kriteria diantaranya opini WTP atas laporan keuangan BPK-RI, penetapan perda APBD tepat waktu, E-planing, E-budgeting, E-procurement dan ketersediaan perizinan satu atap,” kata Intji, Selasa (06/11/2018).

BACA JUGA:  Cuaca Berperan Penting dalam Pelaksanaan Pembangunan TMMD 106

Selain itu juga Intji menjelaskan, kriteria penunjang lainnya yaitu pelaksanaan pelayanan pemerintah daerah yang lebih baik, inovasi pelayanan pemerintah, kategori SAKIP dan kemudahan perizinan online.

“Dari keseluruhan ini, seluruh OPD yang telah melaksanakan kontribusi pemberian DID ini sama besarnya. Namun tahun 2019 dalam perencanaan APBD bahwa setiap OPD agar kedepannya dana yang diterima bisa lebih dari ini,” terangnya.

Perolehan tersebut merupakan yang terbesar ke 2 untuk Provinsi Lampung, setelah Kabupaten Lampung Barat. Pola penggunaan anggaran ini nantinya sama seperti tahun sebelumnya,yang mana akan dilakukan dalam 2 tahap yaitu masing-masing 50 persen.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal : Pentingnya Pelestarian Hutan di Lampung dan Jaga Keanekaragaman Hayati Secara Berkelanjutan.

Dan fokus penggunaan nya masih di fokuskan ke infrastruktur jalan, yang mana masih ada beberapa jalan kabupaten di tahun 2018 ini masih belum terealisasi pengerjaannya, akan kita teruskaN.

Sementara itu, Kepala Bappeda Lamsel, Wahidin Amin menambahkan, DID tersebut akan digunakan untuk 7 prioritas pembangunan 2019, salah satunya yaitu pengembangan infrastruktur jalan untuk meningkatkan ekonomi terutama desa.

“Kita fokus penyelesaian infrastruktur karena masih sekitar 12 persen jalan kabupaten yang harus ditingkatkan sesuai RPMJ. Lalu meningkatkan pendapatan masyarakat melalui pertanian, pendidikan, pengetasan kemiskinan,” terang nya.(Pra)

About admin

Check Also

Sekdaprov Fahrizal Darminto Saksikan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama 11 OPD tentang Pemanfaatan Data Kependudukan

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, menyaksikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *