Selasa , Februari 23 2021
Home / Pariwisata & Budaya / Pesawaran Akan Menjadi Daerah Destinasi Wisata

Pesawaran Akan Menjadi Daerah Destinasi Wisata

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran merencanakan sistematis  menjadi kawasan destinasi pariwisata unggulan Provinsi Lampung.

”Bagi kabupaten kami, pariwisata merupakan sektor strategis yang dapat menjadi unggulan pariwisata Lampung,“ kata Sekdakab Pesawaran Ir. Kesuma Dewangsa, MM.

Salah satu langkah kesungguhan kabupaten ini akan menjadikan daerahnya sebagai kawasan wisata Lampung melalui perencanaan sistematis ”Destination Branding”

Kabupaten yang dianugerahi keindahan alam ini sudah untuk ketiga kalinya menggali dan mengkaji destinasi potensi wisatannya lewat forum group discussion (FGD).

BACA JUGA:  Sat Resnarkoba Dan Sat Intelkan Polres Pesawaran Behasil Tangkap Bandar Sabu Dihari Pertama Kerja

Pada FGD terakhir, Jumat (02/11/2018), dipimpin Kesuma Dewangsa, para pemangku kepentingan melakukan kajian akhir dari hasil penggalian potensi yang dilakukan beberpa bulan terakhir ini.

Tim Destination Branding telah melakukan pemutakhiran data dan survey semua potensi destination pariwisata unggulan yang ada di Kabupaten Pesawaran.

Arief Budiman, koordinator Destination Branding Pesawaran, mengatakan, pihaknya berusaha menemukan entry point, pintu masuk, untuk pengembangan pariwisata Pesawaran.

BACA JUGA:  Dukung Fisical Distancing, DPRD Kota Metro Gelar Paripurna Lewat Video Conference

Setelah FGD III Penyusunan Kajian Strategis Pengembangan Potensi Sumber Daya Unggulan Daerah Melalui Destination Branding, Pemkab Pesawaran akan rapat kerja.

”Rapat kerja akan mencari bentuk pola kerja, manajemen, untuk mewujudkan destination branding Kabupaten Pesawaran,” ujar Aip, panggilan Arief Budiman.(Red)

About admin

Check Also

Gara-Gara Dilaporkan Istri, Seorang Suami Di Lampung Timur Dijebloskan Ke Penjara

LAMPUNG1.COM, Seorang suami di Lampung Timur, harus mendekam di ruang tahanan, karena laporan istri, terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *