Rabu , Februari 24 2021
Home / Peristiwa / Pesibar Terima 22 Tenaga Nusantara Sehat Untuk Puskesmas Terpencil

Pesibar Terima 22 Tenaga Nusantara Sehat Untuk Puskesmas Terpencil

LAMPUNG1.COM, Pesibar – Kabupaten Pesisir Barat menerima 22 tanaga nusantara sehat untuk ditempatkan di Puskesmas terpencil melaksanakan tugas selama dua Tahun di kabupaten Pesisir Barat tahun 2018, dari Kementrian Kesehatan RI.

Penerimaan 22 tenaga nusantara sehat Kementrian Kesehatan RI tersebut melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat dipimpin langsung oleh Bupati Pesibar, Agus Istiqlal, Wakil Bupati Pesibar, Erlina dan seluruh perwakilan OPD Pemkab Pesibar, pada Kamis (16/11) sekitar Pukul 14.00 WIB, diruang Batu Gukhi Sekretariat Pemkab Pesibar.

BACA JUGA:  Begini Saat Dandim Banyumas di Tengah-tengah Emak-emak Desa

Dalam sambutan, Agus Istiqlal menyampaikan pada kesempatan tersebut atas nama pribadi dan pemeritah kabupaten pesisir barat, mengucapkan selamat datang kepada tenaga nusantara sehat yang akan melaksanakan tugas di kabupaten pesisir barat selama 2 (dua) tahun.

“Ketersediaan tenaga kesehatan yang memadai merupakan salah satu faktor pendukung dalam percepatan pencapaian derajat kesehatan masyarakat yang baik sebagai salah satu tujuan pembangunan nasional serta dalam upaya mendukung pelayanan jaminan kesehatan nasional,” jelas Agus.

BACA JUGA:  '' Dengan TMMD Saatnya Dekat Dengan Warga''

Oleh karena itu pada kesempatan yang berbahagia ini pihaknya sangat mengharapkan dengan adanya tenaga nusantara sehat bisa menanggulangi masalah kesehatan di kabupaten pesisir barat khususnya di puskesmas Lemong, puskesmas Pulau pisang dan puskesmas bengkunat belimbing.

“Pemerintah kabupaten pesisir barat menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada kementerian kesehatan yang telah menempatkan tenaga khusus kesehatan individu dan tim, dalam mendukung program nusantara sehat di kabupaten pesisir barat ini,” paparnya.

Karena itu, program nusantara sehat, diyakini mampu meningkatkan jumlah, jenis, sebaran dan mutu tenaga, karena melibatkan berbagai profesi tenaga kesehatan terlatih alenia nusantara sehat juga merupakan program kementerian kesehatan yang berfokus pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat di daerah tertinggal, perbatasan dan kepulauan (DTPK).

BACA JUGA:  Sejumlah Babinsa "Tetangga" Juga Akan Dukung TMMD Tambakselo

“Harapan kepada tenaga nusantara sehat yang baru datang agar betul-betul mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab serta mampu membawa perubahan kabupaten pesisir barat kearah yang lebih baik dalam rangka menanggulangi masalah kesehatan,” pungkas Agus. (Red)

About admin

Check Also

Sambut HUT Dekranas ke-41, Ibu Riana Sari Arinal Serahkan Bantuan Modal Usaha ke Para Perajin

LAMPUNG1.COM,¬†BANDARLAMPUNG —— Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Dewan Kerajinan Nasional (Dekrana) Indonesia ke-41, Ketua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *