Minggu , Desember 16 2018
Home / Ekonomi / Plt Bupati Lamsel Bersama Anggota DPR RI Berikan Bantuan Alat Mesin Pertanian Kombet

Plt Bupati Lamsel Bersama Anggota DPR RI Berikan Bantuan Alat Mesin Pertanian Kombet

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Plt Bupati Lamsel Nanang Bersama anggota DPR RI Sudin SE, Memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian Kombet (Alsintan), untuk Gabungan Kelompok Tani Desa Suka Damai Kecamatan Natar Lamsel, jumat (09/11/2018).
Bantuan Mesin panen padi untuk Kelompok tani tersebut , di berikan dalam acara kunjungan kerja Komisi IV DPR RI, sekaligus penyerahan alat mesin pertanian jenis Kombet Untuk Kelompok Tani Desa Suka Damai, Kecamatan Natar.
Dalam pemberian bantuan tersebut, tampak hadir juga Plt. Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan pemkab Lamsel Zailani Bura, Camat Natar Koharudin, serta kadis Peternakan dan Keswan, Arsyad.
 Nanang Ermanto, saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan bamtuan mesin peertanian di desa Sukadamai kecamatan Natar.
Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto dalam sambutannya, mengajak para petani untuk memanfaatkan bantuan yang di berikan, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Sudin, Anggota Komisi IV DPR RI, yang telah banyak membantu Petani di wilayah Lamsel.
” Mensejahtrakan Petani adalah tugas pemerintah, karena itu segala upaya dilakukan pemerintah untuk mensejahtrakan petani, salah satunya bantuan dari Pa Sudin, anggota DPR RI ini ” Kata Nanang.
Nanang berharap, kelompok tani bersatu, saling mendukung antara kelompok yang satu dengan lain,dalam upaya mengamankan program program yang di bantu pemerintah pusat.
” Tujuan pemerintah pusat mengelontorkan bantuan untuk petani, agar petani sejahtera, karena itu manfaatkan dengan baik apa yang telah di bantu pemerintah ” ujar Nanang.
Sementara itu Sudin SE, dalam sambutannya berharap bantuan pemerintah ini, dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan baik.
Anggota DPR RI dari Pqri PDI.P ini memastikan, kedepan akan ada bantuan lebih banyak lagi untuk petani di wilatltah kabupaten Lamsel.
” Insyaallah nanti akan terus ada bantuan untuk petani di Lamsel, karena itu, jaga dan rawat yang sudah ada, kalau tidak di rawat bantuan ini bisa saja di ambil kembali oleh pemerintah, karena ini pinjaman” kata Sudin. (Lim/Supra)

About admin

Check Also

Andi Surya: Pelepasan dan Pengalihan HPL Way Dadi Dapat Berakibat Hukum di Belakang Hari

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – “Sebuah alas hak yang kuat harus bisa memberi ketegasan atas penguasaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!