Jumat , Februari 26 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Program GSMS 2018, Mampu Optimalkan Karakter Positif, Keterampilan & Kreativitas Pelajar

Program GSMS 2018, Mampu Optimalkan Karakter Positif, Keterampilan & Kreativitas Pelajar

LAMPUNG1.COM, Tim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, melakukan Monitoring & Evaluasi (Monev) Pelaksanaan Program Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) Tahun 2018, dari Kementerian Pendidikan & Kebudayaan RI, di beberapa SMA dan SMK Di Kota Metro.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, melalui Tim Monev Program GSMS Tahun 2018, Ibu Monalisa dan Ibu Else, pada Selasa (27/11), menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan secara marathon, selama beberapa hari, di beberapa sekolah setingkat SMA dan SMK, yang menerima Program Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS), di wilayah Kota Metro.

BACA JUGA:  Bawaslu Bandarlampung Proses Pengaduan Tim Rycko-Jos, Terkait RT Halangi Kampanye

Beberapa SMA dan SMK di Kota Metro, yang pada Tahun 2018 menerima Program GSMS ini, antara lain adalah SMAN 1, SMAN 3, SMAN 4, SMAN 5, SMA KRISTEN, SMA MUHAMMADIYAH 2, dan SMK MERAH PUTIH, dengan Cabang Seni yang diajarkan antara lain adalah Seni Media (Film), Seni Tari, dan Seni Teater.

Pihak Sekolah menyatakan sangat mengapresiasi Program GSMS Tahun 2018 dari Kementerian Pendidikan & Kebudayaan RI ini, karena memiliki manfaat yang luar biasa, khususnya untuk membangun Karakter Positif, Keterampilan, Kreativitas, dan Kemandirian di tingkat Pelajar.

BACA JUGA:  Pembedahan Rumah di Desa Samalore dan Desa Arga Kencana, Mencapai 50 Persen

“Kami sangat berterima kasih dan berharap Program GSMS ini bisa terus dilanjutkan, karena sangat bermanfaat untuk memback up kegiatan pendidikan dilingkungan sekolah, khususnya untuk memperkuat materi pembelajaran non akademik di kalangan pelajar”, jelas Ibnu, Kepala SMAN 3 Kota Metro. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Sekdaprov Fahrizal Darminto Saksikan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama 11 OPD tentang Pemanfaatan Data Kependudukan

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, menyaksikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *