Minggu , Desember 16 2018
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / PSSI Seleksi 386 Peserta Seleksi pra-PON Lampung

PSSI Seleksi 386 Peserta Seleksi pra-PON Lampung

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Asprov PSSI Lampung menggelar seleksi program pra-PON 2020 di Stadion Wayhalim, Rabu (21/11/2018), yang diikuti 385 peserta.

Co-Manajer pra-PON Akhmad Ariestoteles menyambut baik antusiasme peserta. “Jumlah peserta seleksi di atas target, semoga kualitasnya juga bagus,” ujar Ketua PSSI Lamtim tersebut.

Peserta seleksi diwajibkan mengisi database untuk dianalisis kemudian dilakukan seleksi secara ketat oleh Tim Panel Pelatih yang diketuai oleh HM Nasir.

“Seleksi dilakukan secara obyektif dengan dibantu pelatih-pelatih berpengalaman masing-masing; Dirsono, Panca Adi Nirwana, Marwadhi dan Johan Peter,” papar dia.

Di lokasi seleksi, Pelatih Kiper Johan Petrus mengaku cukup senang dengan banyaknya jumlah pendaftar seleksi kiper.

“Pendaftar tercatat lebih dari 30 orang, untuk Lampung itu terkategori banyak jumlahnya,” urai kiper legendaris era PSBL 90-an tersebut.

Dalam rapat exco yang digelar sehari sebelumnya, Ketua PSSI Lampung Eddy Syamsu menegaskan tim seleksi harus transparan dan obyektif.

“Pilih pemain-pemain yang terbaik di Lampung, kita butuh membentuk pondasi tim yang kuat untuk memenuhi target lolos PON 2020,” tegas Eddy.

Dalam sambutan pembukaan, HM Nasir, memberi tips kepada pemain supaya bisa memenuhi kriteria seleksi.

“Games dalam seleksi dilakukan hanya 25 menit, tetapi itu merupakan hasil kerja keras bertahun-tahun, jangan sampai gagal hanya karena hal yang sepele,” ujar Pelatih Kepala Lampung Sakti FC itu.

Dalam keterangan terpisah, Manajer Program pra-PON, Adolf Ayatullah Indrajaya, memberi apresiasi terhadap sedemian banyak pihak yang sudah suka-rela membantu sehingga PSSI bisa memulai proses pembentukan tim walau ada kendala klasik pendanaan.

“Hasil rapat dengan KONI, sepakbola belum dimasukkan sebagai cabor prioritas sehingga hingga akhir 2018 belum ada insentif sama sekali. Semoga melihat antusiasme seperti ini, pemerintah bisa memberi perhatian khusus buat cabor yang dikenal sebagai olahraga paling populer dan bergengsi ini,” papar dia. (Red)

About admin

Check Also

Andi Surya: Pelepasan dan Pengalihan HPL Way Dadi Dapat Berakibat Hukum di Belakang Hari

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – “Sebuah alas hak yang kuat harus bisa memberi ketegasan atas penguasaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!