Senin , Februari 22 2021
Home / Peristiwa / Ribuan Santri dan Warga Antusias Sambut Kedatangan K.H. Ma’ruf Amin di Talang Padang

Ribuan Santri dan Warga Antusias Sambut Kedatangan K.H. Ma’ruf Amin di Talang Padang

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Tentu merupakan hari sangat bahagia bagi para santri Pondok Pesantren Modern Nahdlatul Ulama (PEMNU)Talang Padang khususnya, umumnya warga Kabupaten Tanggamus dengan kedatangan
Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin, yang juga merupakan calon wakil Presiden pada Pilpres 2019 mendatang, bertempat di PEMNU Talangpadang, Kabupaten Tanggamus, Selasa (27/11).

Namun kedatangan KH.Ma’ruf Amin kali ini dalam rangka menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad S A W yang digelar di pondok pesantren setempat. Riuh sorak sorai ribuan santri dan warga antusias menyambut kedatangan sang Kyai yang juga disambut para tokoh Agama serta masyarakat, nampak hadir juga dalam penyambutan tersebut Wakil Bupati Tanggamus Hi. A.M. Syafi’i, S.Ag.

Setelah itu KH.Ma’ruf Amin memberikan tausiyah dalam rangkaian acara Maulid Nabi Muhammad S A W. Usai acara K.H. Ma’ruf Amin memberikan kesempatan pada para awak media, terkait maraknya berita atau informasi hoax beliau menjelaskan.

“Yang pertama mengedukasi publik untuk tidak menggunakan hoax sebagai cara untuk mempengaruhi orang dan jangan juga menjadi kelompok yang terpengaruh oleh hoax, karena itu harus melakukan tabayyun atau klarifikasi terhadap berita atau cek and ricek yang kita terima. Yang kedua harus ada tindakan, kalau hoax itu dibiarkan dan itu bisa menimbulkan konflik di antara kelompok-kelompok masyarakat itu, kan berbahaya memecah persatuan keutuhan bangsa karena itu kalau fakta-faktanya cukup ya ditindak saja,” ujar Ma’ruf Amin.

BACA JUGA:  Anna Morinda Apresiasi, Pejabat Terlantik Harus Evaluasi Kinerja

Lebih lanjut menyikapi harapan para ulama untuk menjaga NKRI, Ma’ruf Amin mengatakan, “kita terus konsolidasi agar NKRI ini terjaga dari kelompok separatis, kelompok radikalis, kelompok teroris semua tidak boleh, nanti bisa merusak NKRI, ini komitmen kita terutama di kalangan ulama ini adalah bagian menjadi kewajiban kita untuk menjaga NKRI ini, itu sudah dibuktikan sejak lama karena itu setiap ada gejala yang mengarah ke sana merusak, mengganti, mengubah itu akan kita cegah.

Saya selalu meminta pada para ulama jangan mudah percaya terhadap berita-berita yang tidak jelas sumbernya apalagi berbau fitnah, apalagi menyudutkan, itu harus hati-hati kepada para ulama karena itu harus dicek dulu jangan mudah bisa menerima itu, nanti kita menyesal karena kita sudah membuat semacam tuduhan atau menuduh tanpa dasar tanpa bukti itu para ulama itu pantang melakukan itu,”jelas Ma’ruf Amin.

BACA JUGA:  Himbauan Dandim Percepatan Covid -19, FKPPI Labuhanbatu Siap Dukung Ini Kata Ketua FKPPI Labuhanbatu

Terkait pandangan Ma’ruf Amin terhadap Kabupaten Tanggamus beliaupn mengatakan. “Saya kira Tanggamus ini potensial dan kondusif yang harus kita ciptakan, jangan kita terprovokasi oleh pandangan-pandangan yang sifatnya justru tidak mengawal NKRI, tidak mengawal keutuhan bangsa jangan sampai kita terprovokasi untuk berbuat atau menyimpulkan dikhotomi antar kelompok,”pungkas Kyai Haji Ma’ruf Amin.

Sementara itu pengasuh Ponpes Nahdlatul Ulama K.H.A. Wahid Zamas pada awak media menegaskan bahwa kegiatan ini sama sekali tidak ada unsur politik walau di ketahui Ma’ruf Amin adalah salah satu calon wakil Presiden dan beliau sebagai calon anggota Dewan pada Pemilu 2019 yang akan datang.

“Yang jelas kita melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, beliau bersilaturahmi karena kita ini memang keluarga jadi silaturahmi kekeluargaan. Kedekatan ke Kyai Ma’ruf Amin jalurnya dari orang tua kami di Pondok Pesantren, orang tua kami adalah senior beliau tentunya Kyai Ma’ruf Amin itu adalah senior kami Jadi kami menghargai senior kami yang mau datang, itulah silaturahmi yang tidak boleh terputus dan sudah dua kali datang di 2014 juga pernah datang tapi nggak sesibuk ini,” ujar Wahid zamas.

BACA JUGA:  Pramuka Lambar Ikuti Raimuna Nasional XI di Cibubur Tahun 2017

“Jadi dalam kegiatan ini tidak ada sekali bermuatan politik karena kita mengikuti aturan, tidak boleh kampanye di wilayah lembaga pendidikan di tempat-tempat ibadah difasilitasi umum, maka tidak ada kampanye. Tadi pun kita sudah dengar Kyai Haji Ma’ruf Amin tidak sama sekali mengajak menghimbau, kan tidak sama sekali,” pungkas Kyai Haji Wahid Zamas.

Kegiatan acara berjalan lancar aman dan kibdusif hingga usai, dengam kerjasama pengamanan dari berbagai pihak serta Polres Tanggamus yang menurun puluhan anggota personilnya.(Adi).

About admin

Check Also

Desa Bumiharjo Batanghari Dikukuhkan Sebagai Kampung Tangguh Nusantara

LAMPUNG1.COM, Kapolsek dan Forkopimcam Kecamatan Batanghari, pada Senin (22/2), melaunching Desa Bumiharjo, sebagai Kampung Tangguh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *