Kamis , Februari 25 2021
Home / Hukum Kriminal / Selama Operasi Zebra, 2.500 Lebih Pengguna Kendaraan Di Lampung Timur, Di Tilang Polisi

Selama Operasi Zebra, 2.500 Lebih Pengguna Kendaraan Di Lampung Timur, Di Tilang Polisi

LAMPUNG1.COM, Selama di gelarnya Operasi Zebra Krakatau 2018 kemarin, Jajaran Satuan Lalulintas Polres Lampung Timur telah melakukan Penindakan Tegas, berupa pemberian Tilang kepada 2.515 pengemudi kendaraan, dengan perincian 1.824 Kendaraan Roda Dua, dan 691 Kendaraan Roda Empat atau lebih.

Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas AKP Rafli Yusuf Nugraha, disela-sela Pengarahan Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro, dalam rangka pengawasan dan pengendalian pelaksanaan tugas personil Satuan Lalulintas, di aula Tribrata Polres Lampung Timur.

BACA JUGA:  Hasil Yang Sempurna Dari Gotong royong. Membuktikan makna TMMD selalu untuk Rakyat

“Kita berharap Operasi Zebra kemarin, bisa menjadi media pembelajaran, bagi masyarakat, khususnya pengguna kendaraan bermotor, agar benar-benar dapat tertib dan mematuhi peraturan lalulintas, saat berkendara dijalan raya”, terangnya.

Upaya untuk menekan angka kecelakaan lalulintas, juga dilakukan dengan cara mensosialisasikan program Pelopor Keselamatan dalam Berlalulintas, yang dilakukan langsung kepada masyarakat, termasuk di lingkungan pendidikan atau sekolah-sekolah, dengan target agar para pelajar dan remaja, memahami secara dini, aturan dan etika berlalulintas di jalan raya.

BACA JUGA:  Gandeng Dispertan, Satgas TMMD Ajarkan Warga Menjadi Petani Sukses

“Ini merupakan upaya penting, yang perlu terus dilakukan, karena efeknya sangat berdampak, untuk ikut menekan terjadinya angka kecelakaan lalulintas di jalan raya”, tambah Kasat Lantas Polres Lampung Timur. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Wabup Mad Hasnurin Hadiri Musrenbang di Kecamatan Suoh

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin hadiri musawarah perencanaan pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *