Senin , Februari 22 2021
Home / Peristiwa / Sunaini Penderita Penyakit Langka Butuh Uluran Tangan Pemerintah Dan Darmawan

Sunaini Penderita Penyakit Langka Butuh Uluran Tangan Pemerintah Dan Darmawan

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Melihat kondisi sakit yang dialami oleh Sunaini (23) Warga Dusun Repong Bakau, Pekon Pardasuka, Kecamatan Kota agung, Kabupaten Tanggamus, yang menderita penyakit cukup langka, dimana kulit di sekujur tubuhnya melepuh dan berwarna kemerahan hingga ada pula bagian yang terkelupas.

Kondisi Sunaini sangatlah memprihatinkan, dia hanya dapat berbaring dan duduk menahan sakit akibat melepuhnya kulit tubuhnya. Pihak keluarga sudah berusaha untuk mengobati ke medis namun belum ada perubahan, untuk mengobati ke medis secara berkelanjutan atau khusus keluarga tersebut terkendala pada pembiayaan dimana keluarga ini ekonomi lemah hinggasaat ini kondisi Sunaini semakin parah.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Gelar Rakor dengan Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung

Dalam silsilah keluarganya Sunaini adalah anak ke tiga dari lima bersaudara, anak dari Roheti (58) seorang janda dari pasangan almarhum Saipudin.

Kepada awak media, Sakdiah selaku kakak dari Sunainimenceritakan bahwa, penyakit yang di derita adiknya sudah berlangsung kurang lebih 10 hari. Merekapun telah melakukan upaya pengobatan, baik ke dokter Haidir di Kota Agung dan RSU Batin Mengunang.

“Kata Dokter penyakit ini mungkin cacar air, lantas kami membawa ke RSU Batin Mengunang Kotaagung. Namun pihak Rumah Sakit tidak sanggup mengobati dan kami dianjurkan rujuk ke RSU Abdoel Moeluk Bandar Lampung. Karenaketerbatasan biaya, kami belum bisa berobat kesana,”ungkapnya.

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Sosialisasi Terkait Pembangunan Bendungan Marga Tiga

Masih menurut Sakdiah, penyakit Adiknya tersebut berawal dari gejala gatal-gatal, seperti terkena ulat bulu, tambah lama tambah menyebar hingga keseluruh badan. Beruntung Kepala Pekon mereka memberikan bantuan materil untuk tambahan biaya berobat adek mereka.

Dikesempatan yang sama, Kepala Pekon Pardasuka, Yunada mengatakan, selaku Pamong, sudah mendatangi dan melihat langsung keadaan yang di derita oleh masyarakatnya dan berupaya membantu pihak keluarga sesuian dengan kemampuannya.

BACA JUGA:  Pembelajaran Bahasa dan Aksara Lampung Berbasis Multimedia

“Saya sangat berterima kasih kepada media dan pihak pihak yang telah peduli dengan penderitaan yang di alami masyarakat saya, karena secara ekonomi, keluarga Sunaini adalah keluarga kurang mampu. Ibunya hanya seorang janda, mudah-mudahan dengan pemberitaan ini, ada dermawan yang mau membantu biaya pengobatannya,”harapnya.(Adi)

About admin

Check Also

361 Tahanan Polres Labuhanbatu Mendapat Asupan Makanan Dan Vitamin Dari Kapolres

LAMPUNG1.COM,LABUHANBATU – Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan,SIK MH melalui Kasatres Narkoba membagikan asupan makanan tambahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *