Jumat , April 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / BNM RI Apresiasi Dit Resersa Polda Lampung Yang Berhasil Amankan Tersangka Pengedar Narkoba
Fauzi Malanda Dewan penasehat DPC Partai Garuda Bandar Lampung/ Caleg Dapil Lampung 1

BNM RI Apresiasi Dit Resersa Polda Lampung Yang Berhasil Amankan Tersangka Pengedar Narkoba

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung РKetua Umum Brantas Natkotika dan Maksiat (BNM RI), Fauzi Malanda beserta seluruh anggotanya mengapresiasi  Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung yang berhasil mengamankan tersangka pemilik narkoba jenis extacy sebanyak 500 butir.

Pelaku diamankan oleh jajaran Subdit 3 Direktorat Narkoba Polda Lampung, dari tangan pelaku berinisial MI yang beralamat Jalan Sultan Anom Nomor 39 Bandar Lampung.

“Dapat dibayangkan jika barang haram itu sempat beredar menghadapi tahun baru ini. Sudah dapat kita yakini berapa banyak generasi muda yang akan menggunakan dan rusak akibat pil laknat itu,” kata Fauzi, Minggu (30/12/2018).

BACA JUGA:  Tiga Sersan Bantu Bersihkan Rumput di Sekitaran Tanaman Cengkeh

Caleg DPR-RI Dapil Lampung 1 nomor urut 5 dari partai Garuda ini memaparkan, peran serta masyarakat untuk bersatu padu memberantas narkoba sangat diperlukan, alasannya kata Fauzi, tidak akan mungkin hanya aparat Kepolisian dan BNN saja yang dapat mengungkap peredaran narkoba di kota ini.

“Tanpa ikut sertanya masyarakat,” imbuhnya.

Fauzi, mengatakan jika benar pelaku ini seorang mahasiswa nah ini lebih memprihatinkan, bukankah mahasiswa adalah manusia intelektualitas dan dapat menganalisa persoalan baik buruk.

BACA JUGA:  Wagub Nunik Canangkan Pengurangan Sampah Plastik di Pesibar, Ajak Siswa Biasakan Diri Gunakan Tumbler

“Tapi ini nalah terjerumus dalam perbuatan yang melanggar hukum dan merusak generasi muda,” ujarnya.

Ia menambahkan, peran serta dan pengawasan dari orang tua, dosen dan pembinaan mental generasi muda sangat diperlukan, salah satu contoh Institusi Departemen Agama, Sosial dan sebagainya.

“Merosotnya moral generasi nuda itu tanggung jawab kita semua,” imbuhnya.

Fauzi mengatakan, BNM RI selain fokus menyoroti masalah narkoba, juga menyoroti masalah maksiat. Fauzi meminta kepada pemerintah daerah melalui unstansi terkait agar selalu selalu mengawasi rumah kos, hotel-hotel yang juga kerap kali digunakan untuk melakukan perbuatan maksiat.

BACA JUGA:  Operasi Antik Krakatau Polres Tanggamus Ungkap 17 Kasus dan Amankan 13,27 Gram Sabu

“Jika operasi rutin dilaksanakan. Setidaknya mengurangi perbuatan maksiat. Setidaknya mengeleminir upaya pemberantasan narkoba dan menjadi. Apalagi saat ini tinggal detik-detik menghadapi pergantian tahun,” ucapnya.

About admin

Check Also

Hujan & Angin Kencang, Rusak Puluhan Rumah Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Puluhan rumah warga masyarakat Desa Tulung Balak, Kecamatan Batanghari Nuban, mengalami kerusakan, akibat hujan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *